Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Escape From Mogadishu, Raih Penghargaan Blue Dragon Film Awards

Escape From Mogadishu disutradarai oleh Ryoo Seung-wan dan dibintangi oleh Kim Yoon-seok, Jo In-sung, Heo Joon-ho, serta Kim So-jin.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 28 November 2021  |  14:48 WIB
Escape From Mogadishu
Escape From Mogadishu

Bisnis.com, SOLO - Escape From Mogadishu berhasil memenangkan penghargaan film terbaik di Blue Dragon Film Awards.

Film garapan Ryoo Seung-wan yang diadaptasi dari peristiwa nyata ini mengambil latar Perang Saudara Somalia pada tahun 1990-an.

Ia berkisah tentang upaya pelarian diplomat Korea Selatan dan Korea Utara bersama dengan rombongannya yang terjebak dalam perang saudara di Mogadishu, ibu kota sekaligus kota terpadat di Somalia.

Dalam film digambarkan, personel dan keluarga kedutaan Korea Selatan, yang terisolasi tanpa komunikasi, mengalami hujan peluru. Kim In-sung bersama keluarga dan kerabat pejabat keduataan Korea Selatan lainnya terjebak di Gedung Kedutaan.

Lalu, pada suatu malam, Kang Dae-jin, Duta Besar Korea Utara datang meminta bantuan. Mereka lalu berusaha melarikan diri dan keluar dari Mogadishu.

Film yang diproduksi dengan biaya produksi sebesar ?24 miliar ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, yakni Kim Yoon-seok dan Jo In-sung.

Sebelum ini, Yoon-seok pernah membintangi The Thieves dan 1987: When the Day Comes. Sementara itu, In-sung pernah bermain dalam film The Great Battle, serta drama Spring Days dan t's Okay, That's Love.

Selain itu, film yang tayang perdana pada 28 Juli 2021 ini juga menampilkan Heo Joon-ho, Kim So-jin, Jung Man-sik, Koo Kyo-hwan, dan Kim Jae-hwa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top