pola hidup sehat
Relationship

Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat Selama Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Senin, 29 November 2021 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pola hidup sehat merupakan hal yang wajib kita lakukan, terutama di masa pandemi.

Dengan mengatur pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat, tentunya tubuh akan merasakan banyak manfaat. 

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menjelaskan, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

"Sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone Indonesia selalu berusaha untuk mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga, dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan kita”. ujarnya dalam bincang inspiratif dengan tema “Health as a Lifetime Investment” bersama Artika Sari Devi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia yakni IdeaFest 2021.

Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 dan Miss Universe Indonesia 2005, seorang ibu dan sosok yang peduli akan gaya hidup sehat mengatakan investasi kesehatan adalah hal yang perlu kita perhatikan.

"Sebagai individu dan orang tua tentunya saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin. Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya hingga saat ini dimana mereka sedang dalam fase pra remaja dengan mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya.” ujarnya.

Artika menambahkan beberapa aksi lainnya yang dilakukan sehari-hari untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya, hingga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga. Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Artika bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik.

Dalam acara ini, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi “Bersama Cegah Stunting” yang berisi program intervensi untuk menanggulangi stunting yang bekerjasama dengan multipihak hingga inisiatif Danone Indonesia untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro