Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Resolusi Tahun Baru 2022 yang Bisa Anda Wujudkan

Berikut 7 resolusi Tahun Baru 2022 yang bisa Anda wujudkan dan realisasikan hingga akhir tahun seperti dilansir dari situs Puffy, Rabu (22/12/2021).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  18:44 WIB
Ilustrasi resolusi Tahun Baru 2022 - Istimewa
Ilustrasi resolusi Tahun Baru 2022 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Daftar resolusi Tahun Baru tampaknya mudah dijangkau ketika Anda menantikan Januari. Simak rekomendasi 7 resolusi Tahun Baru 2022 yang bisa Anda wujudkan.

Anda ingin mendapat perut rata pada bulan Juni? Gampang. Baca 100 buku hingga akhir tahun? Coba buat target hingga 102. Akhirnya taklukkan gunungan utang yang menghancurkan itu? Benar-benar bisa dilakukan.

Namun, Anda tentu tahu bahwa tahun 2020 telah mengajari kita sesuatu, yaitu hidup itu tidak dapat diprediksi. Kita tidak selalu dapat mencapai setiap resolusi Tahun Baru yang ingin kita capai.

Meskipun sudah menetapkan resolusi pada malam pergantian tahun, beberapa dari kita gagal pada April. Setidaknya 80 persen dari kita gagal pada minggu kedua Februari.

Menetapkan tujuan yang tinggi dan merasa kewalahan oleh tekanan yang Anda berikan pada diri sendiri adalah salah satu alasan paling umum mengapa resolusi Tahun Baru gagal.

Namun, Anda jangan menyerah! Ada cara untuk mencegah hal itu terjadi pada tahun 2022: mulai dengan menetapkan tujuan kecil yang dapat dicapai.

Berikut 7 resolusi Tahun Baru 2022 yang bisa Anda capai dan realisasikan hingga akhir tahun seperti dilansir dari situs Puffy, Rabu (22/12/2021).

7. Lakukan Satu Hal Baru Sebulan Sekali

Resolusi Tahun Baru sering gagal karena Anda mencoba menangani terlalu banyak terlalu cepat. Namun, Anda dapat melakukan hal-hal sesuai Anda inginkan. Kunci untuk menetapkan resolusi Tahun Baru yang baik hanyalah bergerak maju dengan kecepatan Anda sendiri.

Tetapkan tujuan sebulan sekali untuk melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Itu bisa berarti makan di restoran baru, berkebun, belajar salsa, atau bahkan mengecat kamar tidur Anda dengan warna yang berbeda. Kecil atau besar, kegiatan itu merupakan sesuatu untuk dilihat kembali di akhir tahun.

6. Simpan Sebagian Kecil dari Gaji Anda

Saat Anda hidup dari gaji ke gaji, Anda mungkin merasa tergoda untuk berbelanja secara royal saat hari gajian tiba. Sayangnya, banyak orang cenderung belanja secara impulsif setiap bulan. Karena itu, resolusi Tahun Baru untuk membuka rekening tabungan dapat memberi Anda ketenangan pikiran.

Setidaknya sisihkan 20 persen dari pendapatan tahunan Anda ke dalam rekening tabungan. Jika Anda menabung lebih sedikit dalam satu bulan dari yang seharusnya, jangan menyalahkan diri sendiri.

Kalau Anda belum pernah menabung sebelumnya, Anda dapat mulai dengan menabung sedikitnya 10 persen dari gaji bulanan. Setelah terbiasa, Anda bisa meningkatkan nominalnya dari bulan ke bulan.

5. Cintai Lingkungan

Anda tentu dapat membuat resolusi Tahun Baru untuk menjadi vegan atau mengadopsi gaya hidup tanpa limbah. Namun, mencoba mencapai tujuan tersebut akan sulit dilakukan apabila Anda belum pernah mencobanya sebelumnya.

Sebaliknya, ambil langkah kecil untuk lebih mencintai lingkungan. Cobalah memasukkan satu jenis sayurkan ke dalam diet Anda setiap hari. Anda juga bisa mulai menyumbangkan pakaian atau membeli pakaian bekas layak pakai.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa tas jinjing yang dapat digunakan kembali ke supermarket untuk mengurangi sampah plastik di rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru produktif tips sehat resolusi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top