Ilustrasi resolusi tahun 2022/Parade
Relationship

7 Resolusi Tahun Baru 2022 yang Bisa Anda Wujudkan

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 22 Desember 2021 - 18:44
Bagikan

Ide resolusi 2022 yang Bisa Anda Terapkan

4. Bersikap Baik Kepada Diri Sendiri dan Orang Lain

Sebelum Anda memulai hari, pikirkan cara bagaimana Anda dapat melakukan hal positif ke hari Anda dan orang lain. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu berusaha keras untuk memenuhi resolusi Tahun Baru ini. Pasalnya, melalukan kebaikan kecil saja sudah cukup.

Kirim pesan singkat ke teman yang sudah lama tidak Anda temui. Hubungi orang tua yang berada di kampung halaman. Memasak makanan untuk pasangan Anda. Manjakan diri Anda dengan cupcake dari toko roti favorit Anda. Biarkan diri Anda mengambil cuti sepanjang hari dan melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Bersikap baik kepada orang lain mungkin lebih mudah daripada bersikap baik kepada diri sendiri. Namun, ingatlah bahwa Anda tidak memerlukan alasan untuk membenarkan mengapa Anda memperlakukan diri sendiri dengan sesuatu yang membuat Anda merasa lebih baik.

3. Ganti Penampilan

Menurunkan berat badan dan berolahraga merupakan resolusi Tahun Baru yang paling umum. Sayangnya, resolusi terkait kebugaran cenderung berumur pendek karena kebanyakan orang mengharapkan hasil yang cepat.

Pada kenyataannya, Anda mungkin melihat beberapa kemajuan setelah beberapa minggu melakukan diet dan latihan yang. Namun, Anda butuh waktu berbulan-bulan untuk mempertahankan berat badan.

Ada cara yang lebih mudah untuk mengubah penampilan Anda dan melihat hasil instan. Beberapa langkah yang bisa dilakukan, antara lain memotong atau mengecat rambut, membuat tato, atau cukup mengganti gaya berpakaian atau style Anda sehari-hari.

2. Coba Resep Baru Setiap Minggu

Tak jarang, di penghujung hari yang panjang, yang ingin Anda lakukan hanyalah memesan makanan siap saji. Hal itu bisa dimengerti. Kegiatan yang padat sering kali menghalangi niat Anda untuk memasak setiap hari.

Coba untuk menetapkan resolusi Tahun Baru untuk memasak hanya satu resep baru setiap minggu. Anda bisa mendapat banyak manfaat dari memasak, yaitu menghemat uang dengan makan di rumah, makanan lebih baik untuk Anda karena Anda tahu persis apa yang ada di dalamnya, dan Anda memiliki kesempatan untuk memoles masakan Anda.

Mencoba resep yang berbeda setiap minggu juga dapat memperkenalkan Anda pada berbagai hidangan. Anda bisa mencari resep masakan di Google, Youtube, Instagram, TikTok, atau aplikasi yang menyediakan resep-resep masakan yang telah teruji.

1. Tidur Lebih Lama

Melakukan tidur 8 jam setiap malam terdengar mudah, tidak banyak orang melakukannya. Cari tahu hambatan yang membuat Anda mengalami insomnia.

Jika Anda menduga kasur Anda adalah penyebab kesulitan tidur atau Anda telah menggunakan kasur yang sama selama lebih dari 8 tahun, inilah saatnya untuk berinvestasi di kasur yang baru. Untuk tidur terbaik, pilih kasur mewah yang memberikan dukungan dan kenyamanan optimal.

Kasur busa memori atau memory foam merupakan salah satu dari dua pilihan paling populer karena dirancang untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri. Kasur jenis ini juga mengurangi perpindahan gerakan, yang berarti Anda tidak akan merasakan apa-apa bahkan jika pasangan Anda berguling-guling di malam hari.

Setelah Anda memilih kasur mewah yang ideal untuk Anda, evaluasi rutinitas waktu tidur Anda, dan bentuk kebiasaan sederhana untuk tertidur dengan cepat.

Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam. Hindari konsumsi alkohol atau kafein sebelum tidur. Matikan perangkat elektronik Anda setidaknya 30 menit sebelum tidur. Terakhir, pastikan lingkungan kamar Anda kondusif untuk tidur nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro