Penyanyi Korea Selatan IU
Entertainment

IU Beri Donasi untuk Pasien Kanker dan Anak-anak, Nilainya Fantastis

Aliftya Amarilisya
Sabtu, 25 Desember 2021 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan IU telah menyumbangkan 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar ke ChildFund Korea, pada Jumat (24/12/2021) kemarin.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi secara langsung oleh agensi yang menaunginya, yakni EDAM Entertainment.

"[Sebanyak] 100 juta won [diberikan] kepada masing-masing pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," ungkap pihak agensi, dikutip dari Soompi pada Sabtu (25/12/2021).

Diketahui, donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi perempuan dan anak-anak penderita kanker.

Sementara itu, sebagian lainnya bakal digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga kurang mampu guna membayar tagihan pemanas serta membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Lebih lanjut, donasi tersebut pun akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

"Ini adalah saat yang sulit, semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada satu pun yang ditinggalkan," kata IU.

Lepas dari itu, IU sendiri adalah sosok dermawan yang memang kerap berdonasi, terutama pada mereka yang mengalami kesulitan ekonomi.

Pada ulang tahunnya September lalu pun dia bekerja sama dengan berbagai merek di mana ia menjadi model untuk berdonasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro