Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Hilangkan Jerawat dengan 5 Langkah Sederhana

Namun, tahukah kamu dari sekian banyak metode itu terdapat beberapa langkah sederhana untuk menuntaskan problem jerawatmu? Berikut 5 langkah mudah jerat jerawat
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  10:28 WIB
Ilustrasi jerawat
Ilustrasi jerawat

Bisnis.com, JAKARTA - Bosan dan kesal dengan jerawat di wajah?

Jerawat memang merupakan masalah kulit yang paling umum terjadi. Mulai dari usia remaja hingga dewasa, jerawat masih menjadi kondisi yang menjengkelkan bagi banyak orang. Tak hanya itu, jerawat juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas.

Kulit yang sehat selalu menjadi dambaan setiap orang. Dengan menjaga pola hidup yang sehat dan rutin merawat kulit wajah menjadi salah satu langkah pencegahan dari jerawat. Penting diingat, untuk selalu memastikan kandungan dari produk yang berbahan dasar alami dan telah teruji secara dermatologis.

Beragam metode dan praktek bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat. Namun, tahukah kamu dari sekian banyak metode itu terdapat beberapa langkah sederhana untuk menuntaskan problem jerawatmu? Berikut 5 langkah mudah jerat jerawat dari Y.O.U Acneplus.

1. Cuci Muka Secara Berkala

Dua diantara faktor penyebab jerawat adalah produksi minyak (sebum) berlebih dan sumbatan pada folikel rambut oleh kulit mati dan sebum. Oleh karena itu, mencuci muka secara berkala bermanfaat untuk mengangkat minyak serta kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan juga kamu menggunakan sabun yang lembut dan khusus berjerawat.

2. Kurangi Menyentuh Wajah

Tangan menjadi bagian tubuh yang paling sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas. Meskipun tidak terlihat kotor, namun jari-jemari kita dapat menjadi sumber kuman dan bakteri yang akhirnya menyebabkan infeksi kulit dan timbul lah jerawat. Selain menimbulkan jerawat, menyentuh wajah dapat memperparah kondisi jerawat kita. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan bersih terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat kita ingin menyentuh area kulit wajah.

3. Perbanyak minum air putih

Selain baik untuk metabolisme tubuh, air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit kita. Konsumsi air putih yang rutin dapat mendorong proses detoksifikasi tubuh dari kotoran dan racun yang perlu dibuang oleh tubuh. Termasuk lemak yang menjadi salah satu pemicu jerawat di kulit. Konsumsi air putih 8-10 gelas per hari dan tingkatkan lagi saat jerawatmu meradang. Selain membuat jerawatmu segera pulih, konsumsi air putih dapat meningkatkan kelembaban wajah kita lho!

4. Perbaiki pola makan dan perhatikan kandungan gizi

Konsumsi makanan yang kurang sehat menjadi salah satu sumber dari muncunya jerawat. Kandungan minyak yang terdapat di dalam makanan dapat mendorong kulit bereaksi yang menghasilkan sebum secara berlebih. Hal ini perlu diwaspadai bagi kamu yang memiliki tipe jenis kulit acne-prone karena akan sangat mudah memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, selalu imbangi konsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan serat untuk kulit yang lebih sehat.

5. Tuntaskan permasalahan jerawat dengan kandungan alami

Saat ini beragam produk menawarkan solusi mengatasi jerawat dengan kandungan alami di dalamnya. Belum lama ini, kandungan 4D Centella atau Centella asiatica yang berasal dari daun pegagan menjadi salah satu andalan solusi megatasi jerawat yang meradang.

Y.O.U merilis produk anti jerawat Y.O.U Acne Plus Triple Action Spot Care. 4D Centella yang mengandung daun pegagan, dan Madecassoside bermanfaat sebagai meredakan kemerahan dan anti inflammatory; Asiaticoside yang bermanfaat menyeimbangan kadar sebum dan air di kulit;  Asiatic Acid berguna menguatkan barrier kulit; dan Madecassic Acid yang berguna memperbaiki jaringan kulit.

Terdapat pula kandungan herbal fusion actives yang akan dengan cepat mengurangi inflamasi jerawat, menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Sementara itu ada juga kandungan niacinamide yang membantu mengontrol minyak berlebih untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dan meminimalisir tampilan pori-pori. Cara penggunaannya cukup apilaskan pada bagian wajah yang berjerawat setelah menggunakan toner dan serum. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerawat perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top