Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Aplikasi Side Hustle Terbaik untuk Cari Pemasukan Tambahan

Sedang mencari pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan? Sederet aplikasi side hustle terbaik ini bisa Anda manfaatkan.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  12:14 WIB
7 Aplikasi Side Hustle Terbaik untuk Cari Pemasukan Tambahan
Ilustrasi - Gettingbalance
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Mencari pemasukan tambahan kini tak lagi menjadi hal yang sulit. Pasalnya, ada banyak aplikasi side hustle terbaik yang bisa kita manfaatkan.

Melalui aplikasi-aplikasi tersebut, kita pun bisa mendaftarkan diri sebagai freelancer atau pekerja lepas guna mendapatkan pekerjaan sampingan.

Di sisi lain, Anda yang tertarik untuk mencari pekerjaan full-time dan remote juga bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut.

Nah, lalu apa saja aplikasi yang dimaksud ini? Berikut sederet di antaranya.

1. Fiverr

Fiverr adalah platform bagi para freelancer untuk menawarkan jasa mereka kepada pelanggan di seluruh dunia, mulai dari penulisan, penerjemahan, desain grafis, pengeditan, hingga pemrograman. Aplikasi ini nantinya akan membayar pekerjanya dengan mata uang dollar melalui akun paypal.

2. Freelancer

Anda bisa menawarkan jasa, seperti desain, menulis artikel, SEO, hingga data entry melalui aplikasi ini. Jika pekerjaan telah selesai, maka Anda akan dibayar menggunakan mata uang dollar.

3. Fastwork

Fastwork adalah platform freelancing terbesar di Asia Tenggara. Terdapat berbagai kategori freelancers yang bergabung dalam aplikasi ini, mulai dari graphic and illustration, writing and translation, website/app development, video and sound, serta online marketing and advertisements.

4. NusaTalent

Untuk mencari pekerjaan sampingan maupun penuh waktu di NusaTalent, Anda cukup melengkapi data diri yang nantinya akan menjadi CV.

5. Sampingan

Jika Anda mencari pekerjaan part time, aplikasi buatan anak negeri ini bisa Anda manfaatkan. Adapun sistem pembayaran di Sampingan didasarkan pada pay per perfomance, di mana Anda akan dibayar sesuai performance dalam menyelesaikan pekerjaan.

6. Sribulancer

Cara menjadi pekerja lepas di Sribulancer tidaklah sulit. Anda cukup mendaftarkan diri dengan klik Daftar sebagai Freelancer. Lallu, masuk ke laman registrasi dan isi data diri.

7. Upwork

Upwork adalah marketplace yang mempertemukan freelancer dengan klien. Lengkapi informasi pada overview, skill yang dimiliki, dan foto profil agar klien tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi freelancer
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top