Deddy Corbuzier/Youtube
Entertainment

Mengaku Bukan Habib Lagi, Habib Kribo: Sudah Jadi Orang Melayu

Indra Gunawan
Kamis, 13 Januari 2022 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Zein Assegaf alias Habib Kribo mengaku bahwa dirinya sudah bukan habib lagi lantaran sudah menjadi orang Melayu. Pernyataan tersebut diungkapkan Habib Kribo dalam saluran YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (13/1/2022).

Awalnya, Deddy bertanya, "Kok bisa kribo bib?". Habib Kribo menjawab, sebutan kribo sendiri diambil dari rambutnya yang keriting seperti kebanyakan keturunan Arab lainnya.

Kemudian Habib Kribo itu juga menjelaskan bahwa dirinya bukan habib lagi lantaran sudah menjadi keturunan beberapa orang Indonesia dan menyantap makanan khas orang Jawa seperti tempe.

"Sebenarnya orang Arab itu kriting, kebanyakan juga keriting. Mungkin saya juga bukan habib lagi lah, sudah berapa keturunan di Indonesia. Sudah makan nasi dan tempe, sudah jadi orang melayu lah," ujarnya.

Deddy bertanya apakah tidak menjadi masalah kalau dirinya memanggil dengan sebutan Habib Kribo.  Pasalnya, Deddy mengaku takut dianggap tidak sopan atau bahkan menistakan keturunan Rasulullah SAW.

"Saya biasanya kenalnya dengan Habib Kribo, enggak apa-apa ya (dipanggil Habib Kribo), nanti saya enggak sopan, nanti saya menistakan Habib?," kata Habib Kribo.

Mendengar pertanyaan itu, Habib Kribo menjawab dengan lantang bahwa tak masalah apabila dia dipanggil demikian.

"Baik alhamdulillah, panggil saja Habib Kribo, cuma nama kok," ujar Habib Kribo.

Nama Habib Kribo makin dikenal setelah beberapa waktu lalu muncul di televisi usai penetapan Habib Bahar sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar.

Nama Habib Kribo terus menjadi perbincangan publik usai beberapa pernyataannya viral menyerang Habib Bahar bin Smith bahkan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Habib Kribo dengan lantang mengungkapkan ketidaksejalanannya dengan cara dakwah yang dilakukan Habib Bahar.

Dalam sebuah acara dialog di televisi, ia juga sempat beradu argumen dengan Babe Haikal alias Haikal Hassan. Meskipun pernyataannya banyak menuai simpati, tak sedikit pula yang justru kontra dengan sikap Habib Kribo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Indra Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro