Tangkapan layar video YouTube Baby Shark/Youtube
Relationship

Wow, Baby Shark Jadi Video YouTube Pertama yang Mencapai 10 Miliar Views

Ni Luh Anggela
Jumat, 14 Januari 2022 - 11:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masih ingat dengan lagu anak-anak berjudul ‘Baby Shark’ yang sempat popular di tahun 2016? Ya, lagu yang juga dibuat dalam berbagai versi tersebut ternyata telah mencapai prestasi yang luar biasa di awal tahun ini.

Tepatnya pada Kamis (13/1), video musik ‘Baby Shark’ yang diunggah di YouTube berhasil mencapai 10 miliar views, memecahkan rekor sebagai video YouTube pertama yang mencapai angka tersebut.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Baby Shark yang kami cintai, telah mencatat pencapaian yang luar biasa,” kata Kim Min Seok, CEO pencipta ‘Baby Shark’ The Pinkfong Co., melansir Billboard, Jumat (14/1/2022).

Menurutnya, ini merupakan perjalanan yang bermakna, karena mereka dapat menyaksikan bagaimana ‘Baby Shark’ telah menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dan mengatakan dirinya tidak sabar untuk memperkenalkan petualangan lanjutan dari ‘Baby Shark’ yang akan membawa pengalaman baru ke lebih banyak penggemar di manapun.

Video ini pertama kali dirilis pada Juni 2016 lalu dan berhasil menarik perhatian banyak orang dengan liriknya yang sederhana serta tariannya yang mudah diikuti.

‘Baby Shark’ memulai debutnya di Billboard Hot 100 di posisi 32 pada penghitungan Januari 2019 lalu. Lagu ini mencapai posisi 38 di Global 200 dan posisi 36 di Global Excl pada November 2020.

Masih di bulan November 2020, video tersebut telah menyentuh angka 7,04 miliar views, dimana melampaui video musik ‘Despacito’ – kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee -- yang kala itu menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat sepanjang masa. Pada bulan yang sama, ‘Baby Shark’ mendapat sertifikasi Multi-platinum sebanyak 11 kali oleh RIAA.

Sejak pertama kali dirilis, ‘Baby Shark’ juga mendapatkan banyak penggemar dari kalangan selebriti, sebut saja James Corden, Bebe Rexha, John Legend dan putrinya Luna, Celine Dion dan masih banyak lagi.

Karena popularitasnya, ‘Baby Shark’ mengadakan tur besar-besaran bertajuk ‘100-date’ di tahun 2019, meluncurkan serial ‘Baby Shark’s Big Show’ yang tayang di Nickelodeon pada tahun 2021, dan enam buah koleksi NFT di akhir 2021 lalu.

Nickelodeon juga telah mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan film mengenai ‘Baby Shark’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro