Warga Singapura bersepeda di dekat patung Marlion/ Bloomberg
Travel

10 Negara Ini Tawarkan Golden Visa, Apa Sih Keuntungannya?

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 20 Januari 2022 - 11:08
Bagikan

Spanyol hingga Singapura

1.  Spanyol

Ada program yang disebut program residensi-oleh-investasi, yang memungkinkan seseorang untuk berinvestasi dan menjadi penduduk tetap setelah lima tahun. Dan jika mereka terus tinggal di negara itu, mereka dapat memperoleh kewarganegaraan setelah 10 tahun. Untuk mengajukan Golden Visa Spanyol, seseorang harus menginvestasikan €500.000 di real estat.

2.  Swiss

Program Golden Visa di negara ini sedikit berbeda dengan negara lain. Anda tidak diharuskan membeli dana, real estat, atau obligasi pemerintah. Siapa pun dapat memenuhi syarat untuk program tersebut jika mereka dapat memberikan bukti membayar pajak tahunan antara CHF 150.000 dan CHF 1 juta. Untuk mendapatkan kewarganegaraan, seseorang harus tinggal di negara ini setidaknya selama 10 tahun.

3. Uni Emirat Arab

Dalam rencana Golden Visa Dubai, UEA menawarkan program residensi 5 tahun dan program residensi 10 tahun. Agar memenuhi syarat untuk opsi 5 tahun, seseorang akan diminta untuk menginvestasikan jumlah minimum AED 5 juta di sebuah properti di UEA. Sedangkan untuk memenuhi syarat untuk opsi 10 tahun, seseorang akan diminta untuk menginvestasikan setidaknya AED 10 juta dalam investasi publik.

4. Portugal

Portugal menawarkan salah satu program Golden Visa paling menguntungkan di dunia. Seseorang dapat menjadi penduduk Portugal dengan menginvestasikan setidaknya €500.000 di real estat, sedangkan jumlahnya diturunkan menjadi €400000 jika seseorang memutuskan untuk berinvestasi di daerah dengan kepadatan rendah.

5. Singapura

Siapa pun dapat memenuhi syarat untuk Golden Visa Singapura jika mereka berhasil menginvestasikan setidaknya SGD 2,5 juta di salah satu dari berikut ini:

-          Membangun bisnis baru atau berinvestasi dalam yang sudah ada.

-          Dapatkan kantor keluarga tunggal di negara ini.

-          Dana yang disetujui di Singapura.

Terlepas dari ini, seseorang harus dapat memberikan akun keuangan yang diaudit perusahaan mereka atau memiliki pengalaman bisnis sebelumnya. Seseorang bahkan dapat memperoleh status penduduk tetap setelah dua tahun, mereka bahkan dapat melanjutkan dan mengajukan permohonan kewarganegaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro