Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Macan Air, Ini Cara Menghindari Sial untuk Shio Macan, Monyet, Ular, dan Babi

Untuk menghindari sial di tahun macan air, ada beberapa cara dan tips bagi beberapa shio. Simak cara mendapatkan keberuntungan di 2022.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  18:04 WIB
Menyambut Imlek 2022, sebagian masyarakat mencari cara agar tetap mendapatkan keberuntungan -  Istimewa
Menyambut Imlek 2022, sebagian masyarakat mencari cara agar tetap mendapatkan keberuntungan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Imlek atau Tahun Baru China, banyak orang-orang mengharapkan rejeki, keberuntungan, jodoh, dan segala hal baik yang datang pada tahun macan air, 2022.

Menjelang Imlek banyak orang yang berkonsultasi melalui kalender China. Berharap keberuntungan dengan jimat yang diberikan atau saran dari para tetua untuk menghindari sial di tahun baru.

Terkadang, orang yang kita cintai atau orang terdekat memperingatkan Anda agar tidak masuk ke dalam konflik. Hal ini dikenal dengan istilah ‘fan tai sui’ yang berarti ‘menyinggung Grand Duke of Jupiter.’ Dalam kepercayaan China, tai sui merupakan Dewa yang mengatur konflik dan masalah di dunia ini.

Faktanya, karena sebagian besar pengetahuan China terkait dengan astrologi, banyak dewa yang dipersonifikasikan sebagai bintang dan rasi bintang di langit malam.

Berikut ini cara menghindari ketidakberuntungan di 2022, melansir dari South China Morning Post, Kamis (27/2/2022):

Tahun Harimau (1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

Harimau berkonflik dengan tai sui sehingga tahun ini akan membawa gejolak emosi, tantangan, dan kerugian finansial. Mereka yang memiliki zodiak ini tidak boleh membuat keputusan terburu-buru dan juga tidak memikirkan masalah mereka.

Menghadiri perayaan atau pertemuan besar dengan orang yang dicintai disarankan untuk membantu keberuntungan Anda. Anda dapat mengenakan jimat kuda atau anjing untuk mengubah keberuntungan Anda. Mengenakan atau menggunakan lebih banyak warna merah muda atau cokelat juga dapat menghindari ketidakberuntungan.

Tahun Monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)

Berlawanan dengan roda zodiak, monyet juga berkonflik dengan Grand Duke. Tahun ini akan membawa banyak kejadian tak terduga dan orang-orang yang tidak dapat diandalkan sehingga dikatakan sebaiknya hindari perubahan besar dalam hidup Anda seperti berpindah pekerjaan atau rumah. Dikatakan juga bahwa kecelakaan dapat dengan mudah terjadi untuk tanda ini, jadi sebaiknya awasi kesehatan Anda dan tetap waspada terhadap lingkungan. 

Pesona keberuntungan termasuk aksesori yang dihiasi dengan tikus atau naga, dan mengelilingi diri Anda dengan lebih banyak benda berwarna hijau dan kuning juga akan membantu.

Tahun Ular (1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013)

Ular dikatakan merusak tai sui, yang berarti ini akan menjadi tahun yang buruk untuk hubungan.

Kecemburuan dan gosip akan menimbulkan masalah sehingga mereka yang memiliki tanda ini harus memperhatikan kesejahteraan mereka dan berpikir dua kali sebelum berbicara. Jimat pelindung termasuk tanda sapi atau ayam. Lindungi diri Anda dengan warna hitam atau kuning juga akan membantu.

Tahun Babi (1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007)

Babi akan dihancurkan oleh tai sui yang berarti ini akan menjadi tahun yang lemah untuk tanda ini. Anda akan merasa kurang beruntung dan dengan mudah berada di sisi buruk orang tanpa alasan yang jelas.

Saat yang tepat untuk menyegarkan lingkungan Anda dan memperbarui rumah Anda dengan perabotan atau dekorasi baru. Tahun yang lemah juga berarti sistem kekebalan yang lemah jadi ini adalah tahun untuk mengawasi kesehatan Anda. Pesona keberuntungan termasuk aksesoris dengan kelinci atau domba, dan warna keberuntungan adalah hitam dan hijau.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek china ramalan shio
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top