Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASIX Token, NFT Anang Hermansyah Bakal Jual 3 Proyek Ini, Serba Indonesia!

Musisi dan politikus Anang Hermansyah turut meramaikan pasar NFT dengan meluncurkan ASIX Token, token kripto yang rencananya akan diluncurkan hari ini, Jumat (28/1).
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  12:17 WIB
Anang Hermansyah dan Ashanty - instagram
Anang Hermansyah dan Ashanty - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Non Fungible Tokens (NFT) kian marak di Indonesia, meskipun sebetulnya bagi para pemain kripto ini bukanlah hal yang baru.

Musisi dan mantan politikus Anang Hermansyah turut meramaikan pasar NFT dengan meluncurkan ASIX Token, token kripto yang rencananya akan diluncurkan hari ini, Jumat (28/1).

Anang Hermansyah selaku President AXIS Token mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan dan mematangkan tiga proyek besar serba Indonesia yang rencananya akan dijual oleh ASIX Token.

"Udah pasti itu menjadi bagian perencanaan awal yang sudah kita siapkan dan sudah kita matangkan, bahwa kita akan melakukan riset-riset keliling Indonesia,[untuk] menyiapkan hal itu," kata Anang kepada Bisnis, Kamis (27/1/2022).

ASIX Token ini dimaksudkan untuk mengundang investor aset kripto untuk membangun proyek besar mereka. Lantas, proyek apa saja yang akan di jual oleh ASIX Token?

P2E (Play-to-earn) Games

Berbicara tentang P2E, Anang menjelaskan bahwa ASIX Token membuat gim yang sangat merakyat, yang diambil dari permainan yang ada di Indonesia.

"Memang kita sengaja mengangkat game-game yang lagi eksis di daerah-daerah tersebut dengan mengangkat bagian dari kearifan daerah, yang kita angkat menjadi game berbentuk 3D dan seterusnya, di dalam dunia digital hari ini," kata Anang.

Kepada Bisnis, Anang membocorkan ada lima gim yang sudah mereka persiapkan, yaitu Congklak, Bekel, Layang-layang, Komodo dan We Are Papua.

"Ini semua sudah ready, developmentnya dan demonya sudah selesai. Sekarang dalam penghalusan [ finalisasi]," ungkapnya.

Diperkirakan, proses finalisasi akan selesai dalam waktu satu bulan dan akan dikeluarkan secara bertahap ke publik. Selain itu, Anang juga mengungkapkan bahwa Congklak akan menjadi P2E Games pertama yang akan dikeluarkan oleh ASIX Token.

NFT Marketplace

NFT adalah platform khusus NFT yang bisa diperdagangkan. Berdasarkan pantauan Bisnis di website ASIX Token, NFT Marketplace sendiri juga memiliki arti pasar yang hampir mirip dengan e-commerce lainnya untuk menjual atau membeli barang tetapi hanya khusus pada produk NFT.

Sama seperti P2E Games,NFT Marketplace juga dibuat sangat Indonesia karena Anang dan pihaknya ingin memajukan teknologi di Indonesia dan bisa bersaing di dunia internasional.

"Ini kalau pasar NFT kita siapkan dan menjadi pasar NFT terbaik di Indonesia, mudah-mudahan bisa menjadi pasar NFT di dunia internasional seperti Opensea dan lainnya," ujarnya.

Nusantara Land Metaverse

Untuk metaverse sendiri, tim AXIS Token sudah mempersiapkan rencana yang dinamai Nusantara Verse ini. Anang menuturkan, nantinya masyarakat di seluruh dunia akan lebih mudah mengakses Nusantara melalui teknologi metaverse ini.

Metaverse sendiri merupakan istilah dunia maya yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas seperti kehidupan nyata, misalnya rapat, bekerja, bermain dan melakukan transaksi jual beli dengan pengguna lain dengan teknologi AR (augmented reality) dan VR (virtual reality).

Persiapan Nusantara Verse sendiri diakui Anang tidaklah mudah, karena membutuhkan biaya yang terbilang tidak kecil dan juga membutuhkan tenaga-tenaga terbaik yang ada di Indonesia.

"Inilah digital, mencoba meramu dan mengajak bergotong-royong agar bisa mewujudkan Nusantara Verse itu nanti," kata Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anang Hermansyah NFT
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top