Film IP Man 4 di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis IP Man 4: The Finale, Tayang di Mega Film Asia Spesial Imlek Malam ini

Alifian Asmaaysi
Senin, 31 Januari 2022 - 20:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film IP Man 4 yang merupakan salah satu karya hasil sutradara Wilson Yip dijadwalkan tayang malam ini, Senin, (31/1/2022) di Indosiar dalam Mega Film Asia Spesial Imlek, Pukul 20.30 WIB.

Ip Man 4 yang dirilis pada 31 Desember 2019 sendiri merupakan seri terakhir dari film Ip Man. Film yang dibintangi oleh mega bintang aktor laga Donnie Yen masih menjadikan seni bela diri asal Hong Kong sebagai trademark nya.

Film ini menceritakan tentang Ip Man yang tengah mencarikan sekolah untuk anaknya, Ip Ching di Amerika. Selain itu, film ini juga berkisah tentang bagaimana akhir hidup sang legenda seni bela diri wing chun. Film ini dibuka dengan diagnosis dokter kepada Ip Man, dia divonis mengidap penyakit kanker kepala dan leher, yang hanya dibalas bisu oleh Ip Man.

Sebelumnya, Ching, putra Ip Man terlibat dalam pemukulan terhadap temannya. Akibat prilaku putranya tersebut, Ip Man dipanggil oleh pihak sekolah. Kepala sekolah pun terpaksa mengeluarkan Ching, dan menyarankan Ching untuk disekolahkan di luar negeri.

sinopsis film IP Man 4
sinopsis film IP Man 4

Singkat cerita, Ip Man menitipkan Ching kepada Fat Bo untuk menjaganya selama dia pergi ke Amerika nanti. Sang putra yang mendengarnya sontak memotong pembicaraan Ip Man, dan mengatakan bahwa dirinya tak ingin bersekolah.

Keesokan harinya, Ip Man bertolak ke Amerika dan berkunjung ke Asosiasi Kebijakan China guna mengurus sekolah Ching. Sesampainya disana, Ip Man disambut oleh guru Kungfu. Ketua asosiasi tersebut juga meminta Ip Man untuk menegur salah satu muridnya, yakni Bruce Lee. 

Bruce Lee dinilai melakukan penyimpangan, karena dia mengajarkan Kun Fu kepada orang asing, dan Bruce Lee juga menulis jurus-jurus Kung Fu kedalam Bahasa Inggris, hal ini dikhawatirkan akan menjadi boomerang bagi masyarakat China di Amerika.

Mendengar hal tersebut, Ip Man menolak dengan halus, dan menganggap Guru Wan berlebihan. Akhirnya mereka berdua terlibat dalam perkelahian kecil.

Selain mengantongi amarah Grand master Kung Fu, Guru Wann. Ip Man juga tidak mendapatkan surat izin untuk administrasi sekolah anaknya. 

Kemudian, Ip Man memutuskan pergi untuk menemui Bruce Lee yang kini menetap di Amerika. Bruce Lee juga menjanjikan Ip Man untuk membantunya dalam mengurus sekolah rujukan bagi anaknya. Lalu, mampukan Ip Man mencarikan sekolah untuk anaknya dan menghadapi segala konfrontasi yang ada? Simak kisah selengkapnya di Mega Film Asia Spesial Imlek, malam ini, Pukul 20.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro