Satria Dewa: Gatotkaca/Instagram
Entertainment

5 Fakta Film Satria Dewa: Gatotkaca, Kostum Dibuat Khusus

Aliftya Amarilisya
Rabu, 23 Februari 2022 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Bersama dengan Satria Dewa Studio, sutradara Hanung Bramantyo akhirnya merilis first look dari film aksi Satria Dewa: Gatotkaca pada Selasa (22/2/2022) kemarin.

Film yang ditulis oleh Rahabi Mandra dan diproduseri Celerina Judisari ini bercerita tentang titisan dari tokoh pewayangan Gatotkaca.

Diketahui, Rizky Nazar menjadi bintang utama dalam film ini. Selain itu, terdapat pula sejumlah nama besar, antara lain Sigi Wimala, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Yati Surachman, Aghniny Haque, Yasmin Napper, dan Jerome Kurnia.

Nah, sembari menunggu jadwal tayang Gatotkaca di bioskop, yuk simak terlebih dahulu sejumlah fakta menarik tentang film yang akan menjadi awal dari Jagat Satria Dewa ini.

1. Kostum dibuat khusus

Rene Ishak selaku produser mengatakan, kostum dalam film ini dibuat secara khusus oleh penjahit dari Perancis. Usut punya usut, penjahit itu disebut sama dengan yang menjahit kostum Daredevil.

2. Syuting sempat tertunda

Mengambil lokasi di Studio Gamplong di Sleman, Yogyakarta, proses syuting yang dilakukan pada tahun 2020 ini sempat tertunda selama dua bulan lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang tak kondusif.

3. Gunakan CGI

Untuk menghadirkan tata visual yang apik dan modern, Hanung mengatakan bahwa ia banyak menggunakan Computer Generated Imagery atau CGI.

"Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI yang makan waktu panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca," kata Hanung, dikutip dari Antara.

4. Hadapi banyak kesulitan

Celerina Judisari mengungkap, ada banyak kesulitan yang dihadapi tim selama proses syuting berlangsung.

"Kesulitan yang dialami disebabkan adanya berbagai penyesuaian kreatif di lapangan akibat proses persiapan yang banyak dilakukan melalui daring dan adanya keterbatasan lokasi akibat pandemi," ujarnya.

5. Tayang Juni 2022

Awalnya, film ini direncanakan tayang di bioskop pada akhir 2021, tetapi terpaksa memundurkan jadwal hingga Juni tahun 2022 ini. Namun, hingga kini belum diketahui kapan tanggal pasti penayangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro