Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Lakukan 10 Hal Ini Jika Tidak Ingin Akun WhatsApp Anda Diblokir

Jika Anda adalah pengguna WhatsApp, berikut adalah 10 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan karena dapat menyebabkan Anda diblokir
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  14:26 WIB
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Untuk menjaga platform tetap aman bagi penggunanya, WhatsApp secara teratur melarang sejumlah akun.

Akun dapat diblokir karena beberapa alasan dan perlu dicatat bahwa akun WhatsApp Anda dapat diblokir atau diblokir tanpa Anda diberitahu tentang hal itu.

Jika Anda adalah pengguna WhatsApp, berikut adalah 10 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan karena dapat menyebabkan Anda diblokir, dilansir dari Gadget Show:

1. Menggunakan gambar profil, status, dan informasi pribadi lainnya untuk tujuan yang tidak diizinkan

Hindari mengekstrak informasi dari WhatsApp dalam skala besar, menggunakan alat otomatis atau manual, untuk tujuan apa pun yang tidak diizinkan. Perolehan informasi dari pengguna dengan cara ini, termasuk nomor telepon, gambar profil pengguna, dan status dari WhatsApp melanggar Ketentuan Layanan perusahaan.

2. Menggunakan WhatsApp untuk mengirim virus atau malware

Berbagi file yang mengandung virus atau malware sangat dilarang oleh WhatsApp. Mengirim file berbahaya seperti itu dapat membahayakan perangkat pengguna lain dan membuat Anda diblokir dari WhatsApp.

3. Berbagi nomor telepon atau mengirim pesan ke nomor tidak dikenal

Jangan membagikan nomor telepon tanpa persetujuan dan jangan menggunakan data yang diperoleh dari sumber terlarang untuk mengirim pesan baik ke pesan pribadi maupun ke grup. Melakukan hal ini dapat membuat akun Anda diblokir dari platform.

4. Membuat akun palsu

Membuat akun palsu atau meniru identitas orang lain di WhatsApp juga dapat membuat Anda dilarang dari platform. Banyak penipu sering membuat akun palsu di WhatsApp Business.

5. Mengirim pesan otomatis atau massal

Jangan mengirim pesan massal, pesan otomatis, atau panggilan otomatis menggunakan WhatsApp. WhatsApp menggunakan teknologi pembelajaran mesin dan laporan dari pengguna untuk mendeteksi akun yang mengirim pesan otomatis yang tidak diinginkan.

6. Membuat akun dengan cara yang tidak sah atau otomatis

Membuat akun atau grup dengan cara yang tidak sah atau otomatis, atau menggunakan versi WhatsApp yang dimodifikasi juga dapat membuat Anda diblokir. Anda harus menghindari penggunaan alat online yang membantu Anda membuat banyak grup dengan mudah.

7. Terlalu sering menggunakan daftar siaran

Sesuai WhatsApp, penggunaan pesan siaran yang sering dapat menyebabkan orang melaporkan pesan Anda, dan perusahaan mungkin harus memblokir akun yang dilaporkan beberapa kali.

8. Mengirim pesan yang tidak diinginkan

Jika ada yang meminta Anda untuk berhenti mengirim pesan kepada mereka, Anda harus menahan diri untuk tidak menghubungi mereka lagi. Jika pengguna tersebut mengajukan keluhan, akun WhatApp Anda bisa diblokir.

9. Mencoba mengubah atau memodifikasi kode aplikasi WhatsApp

Hal lain yang dapat membuat Anda keluar dari WhatsApp adalah mencoba memainkan atau mengubah kode aplikasi WhatsApp. Seperti yang dikatakan perusahaan dalam syarat dan ketentuannya, yaitu merekayasa balik, mengubah, memodifikasi, membuat karya turunan, mendekompilasi, atau mengekstrak kode dari Layanan kami itu dilarang.

10.  Menggunakan GB WhatsApp atau WhatsApp Plus

Menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti GB WhatsApp dan WhatsApp Plus juga dapat membuat Anda diblokir dari WhatsApp. Seperti yang dikatakan perusahaan di situs webnya, "WhatsApp Plus adalah aplikasi yang tidak dikembangkan oleh WhatsApp, juga tidak disahkan oleh WhatsApp. Pengembang WhatsApp Plus tidak memiliki hubungan dengan WhatsApp, dan kami tidak mendukung WhatsApp Plus."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp pemblokiran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top