Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Menikahi seseorang untuk mendapatkan keselamatan dan keamanan dalam hidup bukanlah segalanya.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  20:38 WIB
Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah - Freepik
Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Pernikahan merupakan sebuah hal yang sakral bagi kebanyakan orang. Sebab, pernikahan adalah jalan untuk memulai sesuatu yang baru bersama dengan pasangan kita pilih.

Namun, sebelum Anda memilih atau mengambil keputusan untuk menikah ada baiknya untuk melihat apakah pasangan yang Anda pilih merupakan pilihan terbaik Anda untuk memulai bahtera rumah tangga selamanya. 

Dilansir dari Times of India, Kamis (24/2/22) ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengambil keputusan untuk menikah.

  1. Liat Cara Pasangan Anda Meminta Maaf

Setelah Anda menikah, Anda akan menyadari kekuatan dari kata 'maaf'. Meminta maaf sangat penting dalam hubungan terutama ketika Anda dan pasangan ingin saling menyalahkan. Sementara yang terakhir adalah sifat perilaku yang umum, meminta maaf dapat memperbaiki masalah untuk waktu yang lama.

  1. Pasangan Anda Ingin Menikah Hanya Karena Merasa Aman

Menikahi seseorang untuk mendapatkan keselamatan dan keamanan dalam hidup bukanlah segalanya. Ada saat-saat ketika Anda mungkin merasa tidak aman dan sangat kesepian, tetapi kemudian ini semua tentang melawan kesepian itu dengan pasangan Anda melalui masa-masa sulit. Anda berdua harus ingat bahwa Anda berdua akan bersama bahkan selama kesulitan. 

  1. Pernikahan Bukan Perlombaan

Berhentilah memperlakukan pernikahan sebagai sebuah pencapaian. Ini adalah bagian dari hidup Anda yang harus Anda ambil keputusannya. Pikirkan baik-baik apakah Anda siap menikahi seseorang atau tidak, daripada memperlakukannya sebagai kotak centang yang perlu dicentang.

Terlebih jika melihat kawan kawan yang sudah menikah, membuat Anda tertantang untuk menikah, itu merupakan sebuah kesalahan yang fatal.

  1. Liat Cara Pasangan Anda Menyelesaikan Masalah

Anda tidak bisa lari dari masalah saat menikah. Anda pada akhirnya harus menghadapi masalah itu karena Anda tidak dapat bersembunyi darinya, pasangan Anda pasti akan terbuka dengan masalah Anda.

Jika pasangan Anda saat ini masih sering lari dari masalah yang dirinya atau kalian punya, coba pikirkan apakah dirinya cocok dijadikan pasangan sampai akhir hayat Anda.

  1. Cara Dia Mendengarkan Anda

Anda tidak bisa menjadi satu-satunya yang berbicara dalam pernikahan, karena pasangan Anda akan ingin melampiaskan frustrasi, pendapat, dan pandangan mereka juga. Untuk pernikahan yang bahagia, Anda harus mendengarkan pasangan Anda dan apa yang mereka katakan dengan sabar dan pengertian.

Jika pasangan Anda saat ini sangat sulit untuk diajak berdiskusi, atau sulit mendengarkan cerita keseharian Anda, itu merupakan Red Flag yang menjadi tanda dirinya belum dapat menghargai orang di sekitarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta pernikahan tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top