Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Ampuh Mengurangi Lemak di Perut Buncit

Minum air putih menjadi satu cara untuk mengurai lemak di tubuh dan perut buncit. Protein juga bisa membuat tubuh lebih lama untuk lapar.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  18:03 WIB
5 Cara Ampuh Mengurangi Lemak di Perut Buncit
Cara untuk mengurangi lemak di perut buncit - fitnessformen.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lemak di perut menjadi masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat saat ini. Lemak membuat perut buncit dan ini menjadi risih saat dilihat oleh orang.

Terlalu banyak lemak perut buncit bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan bahkan komplikasi seperti kanker atau stroke. Meskipun lemak ini terkadang sulit untuk dihilangkan, ada cara yang telat untuk menghilangkan lemak secara sehat.

Dilansir dari Eatthis, Sabtu (26/2/22) ada beberapa cara untuk menghilangkan perut membuncit:

  1. Konsumsi protein yang cukup

Pastikan Anda mendapatkan protein setiap harinya. Satu kesalahan yang terkadang dilakukan orang adalah mereka memangkas terlalu banyak kalori untuk menurunkan berat badan. Namun, mereka akhirnya tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan mereka karena hal ini.

Protein dapat hal menurunkan berat badan. Protein bisa membantu membangun massa otot dan mengurangi lemak, terutama di daerah perut. Protein bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Kurangi Konsumsi Alkohol 

Minum segelas anggur merah sesekali berpotensi memberi Anda beberapa manfaat, tetapi terlalu banyak alkohol dari waktu ke waktu dapat meningkatkan peluang Anda memiliki lemak perut.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih menjadi satu cara untuk mengurai lemak di tubuh dan perut buncit. Sebab kandungan gula di dalam air putih tidak sebanyak minuman yang memiliki rasa atau semacamnya. 

Kebanyakan orang minum terlalu banyak mengonsumsi minuman kemasan seperti soda, teh, dan kopi spesial.

  1. Prioritaskan tidur

Tidur yang cukup tidur bisa menjaga berat badan Anda lebih stabil. Tidak cukup tidur dapat menyebabkan penambahan berat badan dan akumulasi lemak, jadi membiarkan diri Anda tidur 7-8 jam setiap malam dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut yang membandel.

  1. Gunakan aplikasi untuk menghitung makro Anda

Menghitung makro dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut yang membandel, mempertahankan massa otot tanpa lemak, dan menjaga tubuh Anda penuh energi.

Ini tidak akan mudah jika Anda harus menuliskan semuanya di atas kertas dan menghitung sendiri. Namun, hari ini ada banyak aplikasi sah di luar sana yang dapat dengan mudah membantu melacak makro Anda. Ilmu di balik penghitungan makro adalah bahwa tidak ada angka 'satu ukuran untuk semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lemak tips sehat perut buncit
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top