PeduliLindungi/Antara Foto-Zabur Kururu
Fashion

Coba 4 Cara Ini Jika Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Aliftya Amarilisya
Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Adakalanya, saat ingin mengakses PeduliLindungi aplikasi tersebut justru tidak bisa dibuka atau eror.

Padahal, seperti yang diketahui, penggunaan PeduliLindungi ini penting guna menelusuri, melacak, dan pengurangan terhadap masyarakat penderita Covid-19.

Ia akan merekam jejak penggunanya saat bepergian, sehingga penelusuran terhadap riwayat kontak penderita Covid-19 bisa dipantau dengan mudah.

Namun, bagi Anda yang mengalami kendala serupa janganlah risau. Pasalnya, ada sejumlah trik yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut di antaranya.

Update atau perbarui aplikasi

Tidak bisa dibukanya aplikasi PeduliLindungi bisa jadi karena Anda belum memperbaruinya ke versi teranyar. Untuk itu, cobalah untuk melakukan update di Play Store atau App Store.

Berhentikan aplikasi

Cara lainnya adalah mencoba menghentikan aplikasi secara paksa. Anda bisa melakukan pemberhentian aplikasi melalui menu Settings/Setelan di HP.

Hapus cache

Cache yang menumpuk membuat sistem pada aplikasi PeduliLindungi bekerja lambat. Untuk itu, Anda perlu menghapusnya agar aplikasi jadi lebih ringan dan bisa dibuka.

Jika menggunakan Samsung, buka Setelan/Settings pada ponsel. Lalu, masuk ke menu Aplikasi. Kemudian, cari PeduliLindungi. Klik dan pilih menu Storage. Kemudian, klik Clear Chace.

Hubungi PeduliLindungi

Apabila cara-cara di atas tidak berhasil, maka cobalah hubungi PeduliLindungi melalui media sosial atau email ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro