Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Coba 4 Cara Ini Jika Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi PeduliLindungi Anda mendadak tidak bisa dibuka? Coba lakukan beberapa hal berikut ini.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  09:28 WIB
PeduliLindungi - Antara Foto/Zabur Kururu
PeduliLindungi - Antara Foto/Zabur Kururu

Bisnis.com, SOLO - Adakalanya, saat ingin mengakses PeduliLindungi aplikasi tersebut justru tidak bisa dibuka atau eror.

Padahal, seperti yang diketahui, penggunaan PeduliLindungi ini penting guna menelusuri, melacak, dan pengurangan terhadap masyarakat penderita Covid-19.

Ia akan merekam jejak penggunanya saat bepergian, sehingga penelusuran terhadap riwayat kontak penderita Covid-19 bisa dipantau dengan mudah.

Namun, bagi Anda yang mengalami kendala serupa janganlah risau. Pasalnya, ada sejumlah trik yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut di antaranya.

Update atau perbarui aplikasi

Tidak bisa dibukanya aplikasi PeduliLindungi bisa jadi karena Anda belum memperbaruinya ke versi teranyar. Untuk itu, cobalah untuk melakukan update di Play Store atau App Store.

Berhentikan aplikasi

Cara lainnya adalah mencoba menghentikan aplikasi secara paksa. Anda bisa melakukan pemberhentian aplikasi melalui menu Settings/Setelan di HP.

Hapus cache

Cache yang menumpuk membuat sistem pada aplikasi PeduliLindungi bekerja lambat. Untuk itu, Anda perlu menghapusnya agar aplikasi jadi lebih ringan dan bisa dibuka.

Jika menggunakan Samsung, buka Setelan/Settings pada ponsel. Lalu, masuk ke menu Aplikasi. Kemudian, cari PeduliLindungi. Klik dan pilih menu Storage. Kemudian, klik Clear Chace.

Hubungi PeduliLindungi

Apabila cara-cara di atas tidak berhasil, maka cobalah hubungi PeduliLindungi melalui media sosial atau email ke [email protected].

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips digital Covid-19 Pedulilindungi
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top