Ilustrasi /Freepik.com
Relationship

Dicek ya, Ini Delapan Tanda Anda Sedang Dimabuk Cinta

Newswire
Senin, 28 Maret 2022 - 20:42
Bagikan

4-8

4. Iritabilitas

Jika mengalami kesulitan tidur, mungkin orang tersebut akan merasa mudah tersinggung, kata Nuñez. Dia menambahkan ini dapat memengaruhi perilaku lebih jauh, berpotensi memperburuk perilaku irasional atau gejala lainnya.

5. Sakit kepala

Penelitian tentang mabuk cinta menunjukkan bahwa sakit kepala tidak jarang terjadi ketika seseorang sedang mabuk cinta. Sakit kepala mungkin sangat menonjol jika mengalami kesulitan tidur, dan itu juga akan menyebabkan iritabilitas juga.

6. Pola pikir obsesif

Ciri khas lain dari mabuk cinta adalah pikiran obsesif tentang orang yang bersangkutan, Nuñez menjelaskan. "Anda mulai obsesif memikirkan seseorang, mirip dengan limerence (jatuh cinta berlebihan)," katanya, menambahkan bahwa pikiran mulai mempengaruhi hidup secara negatif karena sulit untuk fokus pada hal lain selain mereka.

7. Mengontrol perilaku

Karena ingin mengendalikan pikiran dan fantasi tentang seseorang, orang yang mabuk cinta mungkin menunjukkan perilaku pengendalian lain untuk mendapatkan rasa kontrol yang mereka kurang dalam hubungan, Nuñez menjelaskan. Ini bisa terlihat seperti mencoba mengendalikan lingkungan, apakah jadi suka bebersih atau terjun ke dalam sebuah proyek.

8. Menciptakan fantasi

Last but not least, Nuñez mengatakan orang yang mabuk cinta memiliki kecenderungan memproyeksikan fantasi ke objek kasih sayang mereka. "Ini seperti kenyataan palsu yang diciptakan, berlawanan dengan apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro