Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Oscar 2022 Disaksikan 16,6 Juta Penonton

Academy Awards ke-94 yang ditayangkan di stasiun televisi Amerika Serikat ABC mampu menarik total 16,6 juta pasang mata pemirsa, di mana ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2021, peningkatan hingga 58 persen daripada rekor tahun lalu dari kumpulan data yang sama.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  14:09 WIB
Piala Oscar.  - Academyaward.com
Piala Oscar. - Academyaward.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah penonton yang menyaksikan Piala Oscar yang ditayangkan pada hari Minggu, (27/3/2022) lalu dilaporkan meningkat.

Menurut data dari nasional Nielsen's Live + Same Day, Academy Awards ke-94 yang ditayangkan di stasiun televisi Amerika Serikat ABC mampu menarik total 16,6 juta pasang mata pemirsa, di mana ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2021, peningkatan hingga 58 persen daripada rekor tahun lalu dari kumpulan data yang sama.

Academy Awards 25 April 2021 mendapatkan total 10,5 juta penonton dan rating 2,2 dalam demo utama. Empat belas setengah bulan sebelumnya, Oscar pra-Covid 9 Februari 2020 berhasil menarik 23,6 juta total penonton, yang sebelumnya mencatat rekor untuk perayaan tahunan perfilman.

Academy Awards yang paling banyak ditonton datang pada tahun 1998, ketika "Titanic" memenangkan Film Terbaik. Itu memecahkan rekor tahun 1995 dengan total 48,3 juta penonton, ketika "Forrest Gump" mengalahkan "Pulp Fiction" dan "Shawshank Redemption" (serta "Quiz Show" dan "Four Weddings and a Funeral") untuk mengklaim trofi terakhir malam itu.

Oscar 2022 bersenandung bersama sampai komedian Chris Rock naik ke panggung untuk memberikan penghargaan untuk film dokumenter terbaik. Beberapa menit sebelum itu, Rock melontarkan beberapa lelucon, termasuk meledek rambut Jada Pinkett Smith.

Hal itu membuat marah suaminya, aktor Will Smith, yang maju ke panggung dan menampar wajah Rock. Pria yang kemudian memenangkan aktor terbaik untuk peran judulnya di "King Richard" kemudian kembali ke kursinya di antara penonton dan meneriakkan kata-kata kotor di Rock. Untuk alasan ini dan lainnya, Oscar ke-94 berlangsung kira-kira 40 menit di luar akhir jam tayang utama.

“CODA” memenangkan penghargaan Film Terbaik, mengalahkan, “Belfast,” “Don’t Look Up,” “Dune,” “Drive My Car,” “King Richard,” “Licorice Pizza,” “Nightmare Alley,” “The Power of the Dog,” dan “West Side Story.”.

Tahun ini, Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Sykes menjadi pembawa acara spesial tahunan ABC. Oscar sebelumnya tidak memiliki tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut.

Meskipun Academy Awards tahun lalu menghadapi lebih banyak tantangan, Oscar 2022 juga memiliki sejumlah hal yang menghambatnya. Dari 10 nominasi Film Terbaik tahun ini, hanya satu, "West Side Story," bahkan memiliki tingkat kesadaran di utara 50 persen (itu 55 persen), menurut jajak pendapat Screen Engines/ASI yang dilakukan pada awal Maret dan diterbitkan oleh Los Angeles.

Nominasi Film Terbaik 2022 dengan tingkat kesadaran terendah adalah "Drive My Car", yang hanya mendapat 9 persen. “CODA,” pemenang terbesar hari Minggu, memiliki tingkat kesadaran dan penayangan terendah kedua masing-masing sebesar 14 persen dan 4 persen.

Versi sebelumnya dari cerita ini menggunakan nomor afiliasi cepat yang tersedia sebelumnya dan nomor nasional cepat untuk Oscar ke-94. Dalam kumpulan data paling awal yang tersedia, afiliasi cepat, Nielsen mentabulasi total 13,7 juta pemirsa dan peringkat 2,9 dalam demo utama. Pengembalian awal itu naik menjadi 15,4 juta total pemirsa dan peringkat demo kunci 3,2 di negara cepat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oscar academy awards piala oscar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top