Will Smith menerima penghargaan Best Actor pada Oscar 2022
Entertainment

The Academy Bakal Usut Insiden Will Smith Tampar Chris Rock saat Oscar

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 29 Maret 2022 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan melakukan investigasi terkiat Will Smith dan Chris Rock.

Sebagai penyelenggara Oscar, pihaknya secara resmi akan mengusut insiden Will Smith menampar Chris Rock karena guyonan yang menyangkut Jada Pinkett Smith.

"Kami telah secara resmi mulai mengusut seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan aturan internal," kata The Academy dikutip dari ETonline, Selasa (29/3/2022).

Sebelumnya, The Academy merilis pernyataan bahwa tidak membenarkan kekerasan yang terjadi di Oscar 2022.

Seorang narasumber dari Oscar pun mengatakan bahwa The Academy mungkin mengambil kembali piala yang didapatkan oleh Will Smith.

Pengembalian piala ini bersangkutan dengan pedoman ketat kode etik milik Academy Awards.

Kode etiknya berbunyi, "membina lingkungan yang mendukung, menghormati martabat manusia dan melawan pelecehan dan kekerasan,"

Salah satu sumber Hollywood terkemuka mengatakan kepada The Post setelah insiden tersebut, "Ini pada dasarnya penyerangan. Semua orang sangat terkejut di dalam ruangan, itu sangat tidak nyaman,"

"Saya pikir Will tidak ingin mengembalikan Oscar-nya, tetapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi sekarang," ucapnya dikutip dari The New York Post.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro