Ilustrasi e-commerce/CC0
Fashion

Daftar Promo Belanja di E-commerce untuk Ramadan dan Lebaran 2022

Robby Fathan
Selasa, 19 April 2022 - 14:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah memasuki minggu ke-2 bulan puasa, yang berarti tidak terasa beberapa saat lagi umat muslim akan memasuki hari kemenangan yaitu Hari Lebaran Idul Fitri.

Seperti sudah menjadi tradisi untuk warga Indonesia, menjelang lebaran masyarakat berburu segala kebutuhan yang mantinya akan dipakai ketika hari kemenangan itu tiba, seperti pakaian baru, peralatan elektronik, perabotan rumah tangga maupun perlengkapan lainnya.

Dan seperti sudah menjadi hal yang wajib ketika hari lebaran adalah, membeli berbagai makanan dan minuman yang nantinya akan disajikan ketika sanak saudara yang akan berkunjung ke rumah.

Kebiasaan kita untuk tetap di rumah nyatanya sudah menjadi hal yang membuat masyarakat nyaman dengan berbelanja dari rumah secara online, saat ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya melalui platform e-commerce populer yang ada di Indonesia.

Belum lagi, di momen menjelang Lebaran biasanya e-commerce akan menebar berbagai promo menarik sehingga menambah keuntungan tersendiri bagi masyarakat.

Berikut beberapa promo terbaru yang dihadirkan e-commerce menjelang Lebaran 2022:

1. Dagangan

Sepanjang bulan Ramadhan, bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai lembaga atau perusahaan dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat rural di Indonesia. Hal ini  dilakukan untuk menghindari terjadinya penurunan konsumsi rumah tangga akibat lonjakan harga sembako yang terjadi saat ini.

CEO dan Co-founder Dagangan, Ryan Manafe, mengatakan, Dagangan secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, seperti Dinas Perdagangan Dalam Negeri, serta aparat TNI dan Polri untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako tetap stabil, khususnya di kota-kota kecil.

Dagangan juga bekerja sama secara langsung dengan brand besar. Sebagai contoh, untuk menjaga pasokan minyak goreng tetap tersedia sepanjang bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dagangan menggandeng Sinar Mas selaku produsen minyak goreng.

“Di minggu kedua bulan Ramadhan ini, transaksi Dagangan telah meningkat sebesar 22 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan transaksi paling banyak berasal dari kota Demak, Kendal dan Salatiga,” ujar Ryan.

Selain itu, sepanjang bulan Ramadhan, Dagangan juga menghadirkan rangkaian program #PastiAdaBerkah yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan lebih menguntungkan. Program #PastiAdaBerkah dibagi menjadi beberapa kegiatan, diantaranya #Parsel (Paket Ramadhan Sale) yang menyediakan paket sembako murah dan menghadirkan flash sale selama 20 hari berturut-turut.

Selain itu, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, Dagangan juga menghadirkan program #PastiBajuBaru yang menyediakan perlengkapan Lebaran seperti baju koko dan sajadah hanya dengan harga Rp10.000.

2. JD.ID

Promo Audio Spesial Ramadan Diskon hingga 74% Dijamin Ori di JD.ID & dapatkan Ekstra Kupon 200K.

Selain itu, JD.ID juga memberikan program THR Super Sale berupa sale hingga 80 persen dan voucher hingga Rp300.000.

3. Shoope

COD Gratis Ongkir RP0: Pengguna berkesempatan mendapatkan voucher spesial gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan sepanjang kampanye Big Ramadan Sale 2022 dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD)

Cashback 50% 5 Waktu: Pengguna bisa mendapatkan voucher cashback sebesar 50% setiap harinya dalam lima waktu yang berbeda-beda

Serba Seribu: Pengguna bisa menemukan koleksi produk flash sale dengan harga mulai dari Rp1.000 hanya di kampanye Big Ramadan Sale 2022

Tiga kali puncak kampanye Big Ramadan Sale dengan rangkaian penawaran terbaik untuk pengguna pada 20 April, 25 April, dan 5 Mei 2022Memeriahkan puncak kampanye dengan TV Show Shopee Big Ramadan Sale 2022, pengguna dapat menikmati penampilan COMEBACK TERBARU dari NCT Dream, serta bintang papan atas dalam negeri lainnya, seperti Lesty Kejora dan Rizky Billar, dan masih banyak lainnya pada Senin, 25 April 2022 pukul 19.00 WIB di Shopee Live, RCTI, SCTV, Indosiar, & Youtube Shopee Indonesia

4. Tokopedia

Mengejar promo di Tokopedia Ramadan Ekstra - Tokopedia Ramadan Ekstra, festival tahunan belanja Ramadan dari Tokopedia. Program ini menyediakan berbagai kejutan promo hingga 30 April 2022.

Promo Tokopedia dengan diskon sampai 90 persen melalui kampanye menarik bertajuk Ramadan in Style.

Promo-promo menarik itu antara lain flash sale mulai harga Rp 2.022, cashback hingga Rp 300.000, diskon sampai 90 persen, hingga peluncuran eksklusif produk-produk khusus dari para pegiat usaha fesyen lokal.

Memilih Produk Berlogo 'Dilayani Tokopedia' untuk Ongkir Rp0 se-Indonesia. Lewat promo ini, masyarakat bisa semakin menghemat ongkos kirim dengan berbelanja produk berlogo Dilayani Tokopedia.

5. Lazada

E-commerce Lazada menawarkan diskon besar- besaran hingga 90persen. Diskon itu adalah Epic 10 Birthday Month 1-29 Maret.

Wardah memberikan ramadan sale, dengan memberikan diskon sampai dengan 20%.

Selain Wardah, Madame Gie juga menawarkan diskon sampai 80%

Lazada juga menawarkan diskon menarik dengan nama "Wondersale perabotan dan dekorasi rumah". Menariknya, diskon yang ditawarkan hingga 75 persen, potongan harga hingga Rp 500 ribu dan ada juga voucer belanja hingga Rp 200 ribu.

Selanjutnya, lazada juga menawarkan promo Supermarket day hingga 90% untuk semua produk, seperti lulur mandi, makana ringan, susu, pewarna rambut, hingga bumbu dapur

6. Oshop

Namanya Promo Ketupat alias KeunTUngan berliPAT. Ada tiga tingkatan Promo Ketupat yaitu sebagai berikut:

Promo Ketupat 1: Minimal pembelanjaan Rp600 ribu akan mendapatkan 1 pcs GM Bear Spatula Set Isi 4pcs dan Cashback Rp20 ribu

Promo Ketupat 2: Minimal pembelanjaan Rp1,5 juta akan mendapatkan 1 pcs GM Bear Pisau Dapur Set dan Cashback Rp50 ribu

Promo Ketupat 3: Minimal pembelanjaan Rp3 juta akan mendapatkan 1 pcs GM Bear Vacuum Cleaner Electric dan Cashback Rp75 ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro