Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Kiat Sukses Jualan Fesyen dari Livehaf

Kualitas produk fesyen yang baik dan harga yang terjangkau membuat merek fesyen lokal makin diminati.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  20:31 WIB
Livehaf - instagram
Livehaf - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah merek fesyen lokal mulai naik daun dan bersaing dengan merek luar negeri pada beberapa tahun terakhir. Kualitas produk fesyen yang baik dan harga yang terjangkau membuat merek fesyen lokal makin diminati.

Salah satu fesyen lokal yang naik daun itu ialah Livehaf yang berdiri pada 2015 lalu. Livehaf memasarkan produk fesyen untuk kaum pria dan wanita dan bakal merambah ke produk sepatu, tas, sandal dan kaos kaki.

Arif Hidayat, Founder dan CEO Livehaf mengatakan bahwa secara bisnis Livehaf telah tumbuh lebih dari 100 persen dibandingkan tahun lalu. Pemasaran awal untuk produk fesyen dilakukan melalui Instagram dan marketplace.

“Kualitas produk kami tak kalah dengan brand luar. Dengan bahan dan jahitan berkualitas serupa, harga yang kami tawarkan jauh lebih terjangkau untuk masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Arif menjelaskan salah satu kunci Livehaf ialah memasarkan pakaian harian (daily wear) untuk pria dan wanita dengan harga terjangkau berkisar Rp50.000- Rp250.000. Livehaf, katanya, dalam waktu dekat akan menambah kategori produk baru yakni parfum.

Dia menuturkan dengan tingginya persaingan dan kompetitor yang mendapatkan suntikan pendanaan, Livehaf tetap bertahan dengan bootstrap atau mengembangkan usaha dengan kekuatan sendiri. Ragam produk Livehaf pun dapat ditemukan di website livehaf.com dan marketplace

“Ke depannya kami akan perkuat posisi senior leadership Livehaf dengan mempekerjakan tenaga profesional, fokus pada inovasi dan kualitas produk, serta menerapkan sistem bisnis yang efisien dan efektif,” kata Arif.

Livehaf juga telah berkolaborasi dengan beberapa sosok seperti Ghozali Everyday dan komedian Indra Frimawan, untuk kegiatan photoshoot. Hasil foto kolaborasi ini akan digunakan di seluruh platform media sosial Livehaf.

Arif menjelaskan kolaborasi dengan Ghozali Everyday dan Indra Frimawan dilakukan karena keduanya dikenal dengan masyarakat. Respon masyarakat terhadap kedua sosok itu, katanya, sangat positif.

“Banyak customer kami yang memberi komentar positif karena Livehaf bekerja sama dengan sosok sederhana dan dikenal, tidak seperti brand lain yang menggunakan model papan atas,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen produk lokal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top