Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Fakta KKN di Desa Penari, Langsung dari Penulis Thread SimpleMan

Simak 6 fakta film KKN di Desa Penari yang diungkapkan langsung oleh penulis cerita (thread) SimpleMan.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  16:39 WIB
6 Fakta KKN di Desa Penari, Langsung dari Penulis Thread SimpleMan
Poster film KKN di Desa Penari - MD Pictures

Bisnis.com, JAKARTA – Film KKN di Desa Penari masih merajai bioskop di Tanah Air hingga menjadi film horor terlaris yang sudah ditonton lebih dari 6,2 juta orang. Simak 6 fakta KKN di Desa Penari yang dipaparkan langsung oleh penulis cerita (thread) di Twitter, SimpleMan.

Seperti diketahui, film KKN di Desa Penarik diadaptasi dari cerita bersambung atau thread di Twitter yang diunggah oleh akun bernama SimpleMan beberapa tahun silam. Cerita tersebut menggambarkan pengalaman horor yang dialami sekelompok mahasiswa saat melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa Timur.

Selain mendulang jutaan penonton, KKN di Desa Penari semakin dibicarakan karena warganet mengunggah foto-foto yang dianggap tokoh asli dari cerita ini.

YouTuber ternama Indonesia Nessie Judge mengatakan bahwa thread twitter yang ramai dibicarakan hanya sebuah promosi film. Melihat banyaknya tanggapan negatif dari warganet, Nessie menanggapinya dengan santai lewat unggahan Tiktoknya di @nessiejudge2.

Dia mengatakan bahwa hal itu hanya opini pribadinya agar menjadi bahan untuk diskusi, Nessie juga menegaskan bahwa dirinya sangat tidak suka dengan pemotongan video yang panjang menjadi potongan video pendek lalu dipasangkan dengan musik yang super dramatis.

Nah, melihat banyaknya simpang siur tentang KKN di Desa Penari ini. Berikut fakta dari penulis cerita SimpleMan (@SimpleM8137823) yang diwawancarai Raditya Dika pada akun YouTube beberapa waktu lalu.

6 Fakta KKN di Desa Penari yang diungkapkan SimpleMan

1. Cerita KKN di Desa Penari merupakan cerita asli yang terjadi di dunia nyata dan berasal dari cerita lama teman Ibunya, Widya (nama samaran).

2. Dalam cerita asli yang diceritakan Widya ternyata orang yang terlibat KKN ini bukan hanya 6 orang saja melainkan 14 orang termasuk dosen pengawas.

3. Terdapat cerita yang diubah oleh SimpleMan, yaitu saat adegan Wahyu dan Widya ke kota, dalam cerita aslinya hal itu merupakan pengalaman dari kedua teman dari Widya yang merupakan laki - laki saat hendak untuk mencari alat kebutuhan KKN.

4. Semua kabar yang beredar seperti lokasi KKN terjadi di Rowo Bayu dan foto yang dianggap asli dari cerita KKN tersebut tidak benar.

5. Cerita KKN di Desa Penari tidak bersumber dari satu orang melainkan dari dua orang yang mengalami kejadian tersebut dan disinkron kan menjadi satu cerita utuh.

6. Cerita KKN di Desa Penari tidak berkelanjutan.

SimpleMan mengatakan bahwa ditulisnya cerita KKN di Desa Penari ini agar menjadi pembelajaran untuk selalu menjungjung tinggi adat istiadat, tata krama dan menghormati orang tua dimanapun itu berada.

Terakhir, SimpleMan berpesan agar semua orang tidak mencari tahu asal usul dari cerita KKN di Desa Penari, karena hal itu dapat menganggu dirinya dan orang yang langsung terlibat di KKN tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter horor KKN Di Desa Penari
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top