Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia, APR Kolaborasi dengan Modestalk & Ria Miranda

Kolaborasi dengan Modestalk mendukung mentorship pengembangan brand fesyen busana muslim (modest fashion) dalam negeri
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  16:59 WIB
Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia, APR Kolaborasi dengan Modestalk & Ria Miranda
Foto: Dok. RAPP

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen serat viscose rayon, Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi dengan Modestalk mendukung mentorship pengembangan brand fesyen busana muslim (modest fashion) dalam negeri. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung asa pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen busana muslim dunia.

Menginisiasi program "Mentorship Series bersama Miranda Moda", kerja sama ini turut menggandeng Ria Miranda sebagai desainer modest fashion untuk memberikan pelatihan dan mentorship kepada brand lokal untuk mengembangkan bisnisnya.

"Dengan kolaborasi untuk memperkuat pengembangan brand lokal, kami terus mendukung penuh gagasan Indonesia agar menjadi pusat modest fashion dunia. Ini sejalan dengan komitmen APR yakni "Everything Indonesia" dan mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia," kata Evelyn Santoso, Head of Business Development Asia Pacific Rayon (APR), Rabu (29/6/2022).

Dimulai pada November 2021, program "Mentorship Series bersama Miranda Moda", diikuti oleh sedikitnya 100 pengusaha fashion yang baru berusia 1-10 tahun. Tim Miranda Moda memberikan pelatihan berupa teknik mengenai bidang produksi, pemasaran hingga pengelolaan keuangan.

"Kami berharap program mentorship series ini menjadi tempat untuk berbagi makna, ilmu dan pengalaman agar iklim modest fashion di Indonesia terus berkembang ke arah yang lebih baik," ujar founder Miranda Moda, Ria Miranda.

Di akhir program, tim Miranda Moda memilih satu brand terbaik untuk berkolaborasi dengan Ria Miranda dengan meluncurkan koleksi yang didukung oleh penyediaan bahan kain viscose linen look oleh APR.

Serat rayon APR diketahui sangat cocok untuk digunakan dalam modest fashion karena sifatnya lembut, ringan sekaligus breathable. Tak hanya itu, serat rayon APR diketahui berasal dari sumber yang berkelanjutan dan mendukung gerakan sustainable fashion di Indonesia.

Adapun, pemenang brand terbaik yang dalam program ini adalah Masalinen, brand besutan Lini Hapsari. Berdiri sejak 2018, Masalinen konsisten memproduksi busana muslim berbahan linen dan berpotongan basic.

Setelahnya, koleksi antara Ria Miranda dan Masalinen mulai dirancang sejak Desember 2021 dan resmi diluncurkan pada hari ini, Rabu, 29 Juni 2022.

Koleksi Takameru

Kolaborasi antara Ria Miranda dan Masalinen menghasilkan koleksi Takameru yang dalam bahasa Jepang berarti berkembang. Koleksi ini terdiri dari 6 artikel desain dengan 12 pilihan warna yang lembut.

Potongan desain basic khas Masalinen dipadukan dengan detail bordir bunga cantik khas Ria Miranda. Sama halnya dengan APR, kedua brand ini juga memiliki concern yang besar dalam memproduksi busana dengan sustainable fabric.

"Saya banyak belajar dari proses kolaborasi ini dan terpecut untuk bertumbuh lebih besar lagi. Harapannya, produk ini dapat memberikan energi positif dan kenyamanan untuk pemakainya nanti," ujarnya.

Adapun koleksi Takameru bisa didapatkan secara online di website resmi Masalinen dan Ria Miranda dengan harga dibandrol dari Rp259.000-Rp499.000. Koleksi juga dapat dibeli di official store Ria Miranda di Pondok Indah Mall dan Alkahf Creative Space.

"Koleksi Takameru bukan hanya sekadar kolaborasi, namun juga menjadi bagian dari pertumbuhan brand Masalinen maupun Ria Miranda. Kami berharap mentorship series ini menjadi pembuka untuk kolaborasi lainnnya agar bisa bersinergi dan bertumbuh bersama," ujar Hanna Faridl, Founder Modestalk.

Adapun, ruang kolaboratif yang diinisiasi APR, yakni Jakarta Fashion Hub menjadi penghubung berjalannya kolaborasi ini. JFH merupakan wadah bagi para penggiat fesyen tanah air yang menawarkan serangkaian fasilitas untuk pengembangan brand lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion rapp
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top