Yoo Joo-eun meninggal dunia./Soompi
Entertainment

Aktris Korea Selatan Yoo Joo Eun Meninggal Dunia, Benarkah Bunuh Diri?

Alifian Asmaaysi
Senin, 29 Agustus 2022 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris drama Korea Selatan, Yoo Joo-eun, dilaporkan ditemukan meninggal dunia oleh kakaknya pada Senin (29/8/2022). Yoo Eun dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri di usianya yang tergolong muda, yakni 27 tahun.

Dilansir dari Euro Weekly, sang kakak kedapatan membagikan potongan surat yang ditulis oleh Yoo Joo-Eun sebelum dirinya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Adapun, surat tersebut menuliskan permintaan maaf Joo-Eun karena hendak meninggalkan keluarganya untuk selama-lamanya.

“Maaf karena meninggalkan semua orang. Terutama ibu, ayah, nenek, dan saudara perempuan. Isi kepalaku berteriak bahwa aku tidak bisa melanjutkan hidup,” tulis Yoo Joo-eun.

Dalam sepucuk suratnya, Joo-Eun juga meminta keluarganya untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang mengiringi kepergiannya.

“Kamu mungkin merasa hampa tanpaku, tapi aku harap kamu tetap kuat. Aku akan terus mengawasi kalian semua dari atas. Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatanmu,” lanjutnya.

Melalui surat tersebut, Joo-Eun tampak mengutarakan kesulitannya dalam mengejar karirnya sebagai seorang aktris. Dirinya juga mengguratkan keresahannya tersebut yang diduga kuat jadi motif dirinya  memutuskan mengakhiri hidupnya.

“Saya selalu ingin berakting. Mungkin itu segalanya bagiku atau hanya sebagian kecil dari diriku,” kata Yoo Ju Eun.

Diduga, Yoo Joo-Eun frustasi dengan segala upayanya dalam meniti karirnya. Bahkan, dalam sepenggal suratnya Joo-Eun mengatakan bahwa memiliki mimpi atau cita-cita merupakan sebuah kutukan.

“Tapi ternyata mengejar karir itu sangat sulit. Saya tidak ingin melakukan hal lain dan itu menyiksa. Saya menyadari memiliki mimpi adalah berkah sekaligus kutukan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Yoo Joo-Eun sebelumnya pernah berkontribusi dalam drama Joseon Survival. Dalam film itu dirinya beradu acting bersama Kang Ji-hwan, Kyung Soo-jin dan Song Won-seok. 

Joo-eun melakukan debut aktingnya pertama dan meniti karirnya pertama kali di K-drama 2018 Big Forest.

Berita soal kepergian Joo-Eun lantas mengejutkan jagat entertain Korea Selatan. Kepergian Joo-Eun semakin memperpanjang daftar aktris Korea yang kedapatan memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro