Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa itu White Cast? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gunakan produk perawatan kulit yang dapat menghidrasi sekaligus melindungi Anda dari sinar matahari dan menghindari efek white cast. 
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 05 September 2022  |  18:23 WIB
Apa itu White Cast? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Ilustrasi - Dailyworth
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - White cast merupakan efek samping dari pemakaian tabir surya atau sunscreen, yang menyebabkan efek permukaan kulit jadi terlihat putih di beberapa titik. Meskipun merupakan efek samping, white cast tidak memiliki efek yang berbahaya untuk kesehatan.

Dilansir thedeconstruct.in pada Senin (5/9/2022), efek white cast tidak berbahaya karena penyebab dari efek ini adalah senyawa dalam kandungan dalam tabir surya mineral, yakni zinc oksida dan titanium oksida yang tidak terserap ke dalam kulit, sehingga efeknya akan meninggalkan lapisan putih. 

Kedua kandungan dalam tabir surya tersebut dikatakan sebagai senyawa yang sehat dan cocok untuk digunakan pada kulit sensitif.

Namun, walaupun tidak berbahaya biasanya orang-orang akan tidak nyaman dengan adanya efek putih tersebut.

Ini cara mengatasi white cast pada kulit:

- Gunakan produk perawatan kulit yang dapat menghidrasi sekaligus melindungi Anda dari sinar matahari dan menghindari efek white cast. 

- Satu kesalahan serius yang sering dilakukan dalam pemakaian tabir surya adalah tidak memberikan waktu pada efeknya untuk bekerja, tips nya adalah oleskan tabir surya setidaknya 15 menit sebelum pergi ke luar agar lotion meresap ke dalam kulit dan memberikan perlindungan.

- Memilih tabir surya berwarna adalah salah satu strategi terbaik untuk menghindari white cast, karena jika Anda memiliki warna kulit gelap, Anda sudah tahu betapa pentingnya menemukan tabir surya yang tidak akan membuat kulit Anda terlihat pucat. 

- Pastikan aplikasi tabir surya dengan benar, jika pada sebelumnya dengan mengoleskan lotion merata ke seluruh permukaan kulit Anda, akan tetapi agar tabir surya lebih mudah menyerap dan efektif adalah dengan cara menepuk-nepuk lotion secara perlahan ke permukaan kulit Anda. 

- Gunakan foundation formula SPF untuk melindungi Anda dari sinar UVB dan sinar UVA yang menyebabkan kerusakan kulit, dalam formula ini juga memiliki vitamin B3 yang cocok untuk kulit dewasa. 

- Cobalah tabir surya berbentuk gel, karena tabir surya jenis ini memiliki formula yang dapat menghindari efek white cast, selain itu tekstur gelnya yang halus dan mudah, dapat  menyatu sempurna dengan kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sun perawatan wajah wajah
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top