Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sejarah I Love You Day, Mari Katakan Cinta

Hari I Love You bertujuan untuk menghargai keluarga dan teman-teman yang ada di sekitar Anda, serta siapa pun yang Anda sayangi.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  19:23 WIB
Sejarah I Love You Day, Mari Katakan Cinta
Ilustrasi - Allwomenstalk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari I Love You Nasional dirayakan pada 14 Oktober di Amerika Serikat. Ini tidak sama seperti Hari Valentine, sebab hari ini tidak hanya ditujukan kepada pasangan.

Hari I Love You bertujuan untuk menghargai keluarga dan teman-teman yang ada di sekitar Anda, serta siapa pun yang Anda sayangi. Namun, ironisnya, banyak orang-orang yang mulai mempromosikan film-film romantis paa 14 Oktober 2015.

Hal tersebut dilakukan oleh sutradara film drama romantis Filipina memposting tagar #EverydayILoveYou, menyebabkan sensasi lokal. Mereka yang bertanggung jawab atas kampanye pemasaran mengendarai gelombang meluncurkan tagar di Twitter dan meminta dukungan luas, yang akhirnya mengilhami tagar lain #NATIONALILOVEYOUDAY.

Tagar baru dengan cepat menjadi tren teratas di Twitter Filipina. Film ini tidak mencapai ketenaran di Amerika Serikat, tetapi popularitas tagar meroket karena namanya saja. Tweet menyebar ke 62 negara dan mencapai total tiga juta orang yang menunjukkan kekuatan tiga kata sederhana: "Aku mencintaimu."

Sejarah Hari I Love You Nasional 

430 SM

Cinta Adalah kekuatan yang Kuat

Empedocles, seorang filsuf Yunani, berpendapat bahwa empat elemen dunia - air, udara, bumi, dan api. Ini semua dipengaruhi oleh energi cinta dan perselisihan.


Tahun 1597

Cerita Cinta

William Shakespeare, seorang penyair, dan penulis drama Inggris, menerbitkan dramanya "Romeo and Juliet," tentang dua kekasih yang bernasib sial.


Tahun 1967 

Lagu Cinta

The Beatles merekam lagu 'All You Need is Love,' sebagai kode untuk cita-cita Summer of Love.


Tahun 2015

Tren Di Media Sosial

Sutradara film drama romantis Filipina membuat film berjudul “Everyday I Love You”.

Lalu film ini juga menciptakan tagar untuk mengiklankan film tersebut. Adapun tagar yang diciptakan adalah #NATIONALILOVEYOUDAY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta jatuh cinta cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top