Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rudy Salam Wafat, Ini 7 Film yang Pernah Dibintanginya

Berikut deretan film yang dibintangi mendiang Rudy Salam yang baru saja meninggal dunia.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 18 November 2022  |  11:18 WIB
Rudy Salam Wafat, Ini 7 Film yang Pernah Dibintanginya
Rudy Salam - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, pasalnya aktor senior Rudy Salam telah berpulang. Saudara kandung Roy Marten dan paman dari Gading Marten ini meninggal pada hari ini Jumat (18/11/2022) berdasarkan informasi dari laman Instagram pribadi Gading Marten.

“Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading Marten.

Rudy Salam merupakan aktor legendaris Indonesia yang sudah membintangi lebih dari 15 judul film. Aktor kelahiran tahun 1948 ini mengawali karirnya dengan film berjudul Jakarta Jakarta pada tahun 1977.

Berikut sederet judul film yang pernah dibintangi oleh aktor bernama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam

1. Jakarta Jakarta

Pada tahun 1977, Rudy Salam membintangi film bertajuk Jakarta Jakarta yang disutradarai oleh Ami Prijono dengan latar Pekan Olahraga Nasional PON tahun 1977. Film ini turut menampilkan Gubernur DKI Jakarta pada saat itu, Ali Sadikin,

Selain Jakarta Jakarta, di tahun yang sama Rudy juga membintangi film Rosita, Laki-Laki dalam pelukan, Noda dan Asmara, Garis-Garis Hidup, Sejuta Duka Ibu, dan Yang Muda yang Bercinta.

2. Cowok Masa Kini

Film Cowok Masa Kini menjadi film terakhir yang dibintangi oleh Rydy pada tahun 1978, sebelumnya pada tahun ini Rudy membintangi  film Menantang Maut, Bahaya Penyakit Kelamin, Kekasih Binal, Roda-Roda Gila, Pandangan Pertama, Kisah Cinderella, dan Perempuan Tanpa Dosa.

Pada film Cowok Masa Kini ini, Rudy berperan sebagai Roy dewasa yang menikmati masa muda dengan kemewahan. Rudy beradu akting dengan Nu Afni Octavia yang berperan menjadi Siska, kekasih Roy.

3. Tempatmu di Sisiku

Karir Rudy berlanjut memasuki tahun 1980, Rudy membintangi sejumlah judul film seperti Salome, Tempatmu di Sisiku dan Goyang Dangdut. Di film Tempatmu di Sisiku ini, Rudy beradu akting dengan Rano Karno dan Lydia Kandou.

4. Ira Maya Putri Cinderella

Pada tahun selanjutnya, Rudy membintangi film Ira Maya Putri Cinderella sebagai baginda Raja. Dalam film ini, Rudy dipasangkan dengan Paulina Jackman, dan seusia judulnya film ini dibintangi oleh Ira Maya Sopha sebagai Cinderella.

Selain film Ira Maya Putri Cinderella, pada tahun yang sama, Rudy juga membintangi film Sejuta Serat Sutera, Srigala, Ketika Cinta Harus Memilih, Sundelbolong, dan dr. Karmila.

5. Makelar Kodok

Pada tahun 1989, Rudy membintangi film berjudul Makelar Kodok bersama dengan Paramitha Rusady, Kadir, doyok, Nenny Ribut Rawit, Ida Kusumah dan sederet aktor dan artis lainnya.

Selain film ini, pada tahun yang sama Rudy juga membintangi film Pembalasan Setan Karang Bolong, Kisah Cinta Nyi Blorong, Langkah-Langkah Pasti, Pacar Kedua, Musnahkan Ilmu Santet, dan Tiga Gadis Pilihan.

6. Perwira Ksatria

Pada tahun 1990, Rudy membintangi film berjudul Perwira Ksatria yang menceritakan tentang kehidupan perwira TNI Angkatan Udara bersama dengan Dede Yusuf, Donny Damara dan Dian Nitami.

7. 2014: Siapa di Atas Presiden

Film terakhir yang dibintangi Rudy sebelum disemayamkan di PGI Cikini dalam usia 73 tahun adalah 2014: Siapa di Atas Presiden? pada tahun 2015 lalu yang diproduseri oleh Erick Thohir, Celerina Judisari dan Hanung Bramantyo.

Film mengisahkan tentang seorang anak yang diharapkan menjadi seorang politikus oleh seorang ayah yang sedang berjuang memperebutkan kursi kepresidenan. Dalam film ini, Rudy berperan sebagai Faisal Abdul Hamid, yang merupakan calon presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top