Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sekitar 500 Orang Masuk Daftar Tamu VVIP di Nikahan Kaesang-Erina

MC acara nikahan Kaesang-Erina Gudono sebut ada sekitar 500 tamu undangan yang masuk ke dalam daftar VVIP.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  10:38 WIB
Sekitar 500 Orang Masuk Daftar Tamu VVIP di Nikahan Kaesang-Erina
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjalani prosesi siraman jelang pernikahannya dengan Erina. Acara digelar di kediaman pribadi Kepala Negara di kawasan Sumber, Kota Solo, Jumat (9/12/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Ribuan undangan akan hadir di acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta dan Minggu (11/12/2022) di Solo.

Setidaknya 6 ribu tamu undangan akan hadir di Pura Mangkunegaran Solo untuk menghadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Dari 6.000 tamu yang diundang itu, 500-an di antaranya merupakan kategori very very important person (VVIP). Nama para tamu VVIP tersebut nanti mesti disebutkan satu per satu oleh sang pembawa acara atau MC.

Tiga orang MC dipercaya untuk menjadi pembawa acara. Mereka yakni Muhammad Taufik Widodo, Sari Jati Nugroho, dan Umijatsih. Ketiganya merupakan MC langganan keluarga Presiden Jokowi saat menggelar hajatan.

Taufik yang merupakan penyiar senior RRI Solo mengatakan bahwa panitia menetapkan tiga orang pembawa acara untuk antisipasi serta agar acara berjalan lancar. Hal itu mengingat banyaknya tamu undangan yang totalnya mencapai kurang lebih 6.000 orang.

“Enggak boleh kosong karena tamu VVIP-nya banyak. Ada sekitar 6.000 undangan, yang harus disebutkan sekitar 500 tamu. Misalkan yang menyebutkan nama tamu satu suara panggungnya jadi enggak enak,” tuturnya.

Dia mengatakan sejumlah tamu VVIP pada tasyakuran nikahan Kaesang dengan Erina yang kemungkinan hadir pada siang hari, antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut juga salah satu panitia pernikahan dan ikut pula pada rangkaian tradisi siraman Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (9/12/2022) pagi. Sementara tamu VVIP lain kemungkinan datang malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaesang Erina Gundono pernikahan Solo Presiden Joko Widodo

Sumber : Solopos

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top