Film Mangkujiwo 2 tayang 26 Januari 2023 di bioskop/IMDB
Entertainment

Ini 8 Film Bioskop Indonesia yang Segera Tayang di Bulan Januari 2023

Ileny Rizky
Rabu, 4 Januari 2023 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda penikmat film bioskop Indonesia, di bulan Januari 2023 ini nampaknya Anda harus menyiapkan mental dan keberanian sebelum datang ke bioskop. Sebab, di awal tahun ini film yang akan tayang didominasi oleh film horor.

Film horor masih menjadi genre yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, para penggiat film terus mengeluarkan film horor baru demi memenuhi keinginan penonton.

Meskipun demikian, Ada pula beberapa film yang hadir dengan genre yang berbeda. Jadi Anda tak perlu khawatir jika tidak bisa menyaksikan film horor. Lalu apa saja judul film yang akan diputar di bioskop pada bulan Januari 2023 ini?

Simak 8 film yang tayang di bioskop bulan ini, Januari 2023: 

1. Alena Anak Ratu Iblis

Tayang di bioskop mulai 5 Januari 2023,  film ini dibintangi oleh Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, Wulan Guritno, Karenina, Ali Zainal, Temmy Rahardi, hingga Jerico Gowtama. 

Bergenre horor, Alena Anak Ratu Iblis menampilkan kisah dari sepasang suami istri, Hendra (Temmy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati). Keduanya mengadopsi seorang anak yang sebelumnya mereka temukan ketika sedang melakukan perjalanan pulang.

Kehidupan mereka mulai membaik taktala Alena hadir. Alena seperti membawa keberuntungan bagi orang tuanya. Ekonomi mereka berubah drastis selepas kehadiran Alena.

Di samping itu, beberapa kejanggalan mulai muncul. Hendra dan Maya akhirnya mulai mempertanyakan asal muasal sang anak. Diketahui, Alena sebenarnya adalah anak dari penguasa kegelapan.

sinopsis Film Alena anak ratu iblis tayang di bioskop xxi hari ini
sinopsis Film Alena anak ratu iblis tayang di bioskop xxi hari ini

2.  Puisi Cinta yang Membunuh

Film ini melibatkan artis top ibukota yang diantaranya ialah Mawar Eva de Jong, Morgan Oey dan Baskara Mahendra. Melansir laman Instagram @puisicintayangmembunuh, film ini akan mulai tampil di bioskop pada 5 Januari 2023.

Disutradarai oleh Garin Nugroho, film thriller ini mengisahkan tentang Ranum (Mawar Eva de Jongh) yang merasakan suatu kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. Selain itu,  ditemukan pula sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Tak hanya itu, film ini juga akan menceritakan bagaimana proses Ranum mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang ini.

3. Anak Titipan Setan

Disutradarai oleh Erwin Arnada, film horor ini diperankan oleh Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, Ibnu Gundul, Annisa Hertami, Soeyik, Nano Asmorodono, dan Gabriel Bivolaru.

Anak Titipan Setan menceritakan tentang adanya salah satu anggota keluarga yang mengikuti sebuah ritual khusus untuk pesugihan. Ritual ini bernama Jaran Penoleh, dalam prosesnya ritual ini membutuhkan seorang anak untuk dijadikan sebagai tumbal.

Eyang Susana (Ingrid Widjanarko) sosok yang telah melakukan persekutuan dengan iblis 'Jaran Penoleh'. Akibat masalah ini, Putri (Gisell) harus kembali ke kampung halamannya dengan membawa anaknya guna menyelesaikan permasalahan keluarganya itu. Film ini akan tayang mulai 12 Januari 2023.

4. Hidayah 

Melansir Instagram @filmhidayah, film ini akan segera tayang di bioskop pada 12 Januari 2023 mendatang. Film horor religi 'Hidayah' ini disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini dilakoni oleh Ajil Ditto, Givina, hingga Alif Joerg.

Film ini menampilkan kisah Bahri (Ajil Ditto), seorang mantan narapidana yang ingin berhijrah. Bahri berniat mengubur masa lalunya dengan menjadi ustaz muda. Dalam perjalanannya, Bahri memutuskan untuk pindah ke sebuah desa.

Namun, setelah berhasil pindah ke Desa Mekarwangi, Bahri justu mengalami kejanggalan demi kejanggalan dan seringkali menemukan gangguan gaib.

film hari ini
film hari ini


5. Balada Si Roy

Film ini menampilkan kisah remaja yang sedang menjajaki pendidikan di sekolah menengah atas (SMA).  Roy (Abidzar Al Ghifari) harus berjuang bersama ibunya. Ayahnya telah meninggal dunia ketika sedang mendaki Gunung Kerinci. 

Film ini tayang di bioskop pada 19 Januari 2023. Selain Abidzar, film ini juga akan dibintangi oleh Febby Rastanty, Bio One, Jourdy Pranata hingga Omara Naidra Esteghlal.

6.  Bayi Ajaib

Bayi Ajaib merupakan film yang digarap ulang oleh sutradara Rako Prijanto. Bayi Ajaib adalah film horor legendaris sejak tahun 1982 silam. Film versi baru ini akan mulai tayang di bioskop pada 19 Januari 2023.

Film ini melibatkan Vino G Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Rifnu Wikana, hingga Rayhan Cornelis V. Bayi Ajaib menampilkan kisah dari Kosim dan Dorman. Keduanya menemukan tambang intan.

Tak hanya itu, keduanya juga saling bersaing dalam mempertahankan dan menguasai tambang intan. Kosim dan Dorman juga mengincar sebuah jabatan tertinggi di desanya (lurah). Mereka bahkan rela melakukan segala cara demi memperoleh keuntungan pribadi. Keduanya sampai bersekutu dengan Iblis.

7. Adagium

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, Adagium dikemas dengan tema campuran antara cinta dan persahabatan. Adagium merupakan hasil produksi dari Brainstorminc. Film ini dilakoni oleh Jihane Almira, Pangeran Lantang, hingga Angga Asyafriena. Adagium dikabarkan akan tayang di 26 Januari 2023.

Adagium mengisahkan tentang persahabatan yang terkontaminasi dengan percintaan dan sejumlah konflik.  Arga dan Bian yang telah bersahabat sedari mereka kecil, kemudian ketika memasuki usia remaja, seorang perempuan hadir ke tengah-tengah persahabatan mereka (Alendra). Alendra  sangat ahli di bidang IT. 

film adagium di bioskop cgv dan xxi
film adagium di bioskop cgv dan xxi


8. Mangkujiwo 2 

Film horor terakhir yang akan tayang di bulan ini adalah Mangkujiwo 2. Tayang di akhir bulan, yakni pada 26 Januari 2023, film ini mengisahkan tentang misteri kematian Tjokro Kusumo.

Sebagai informasi, di film sebelumnya, Tjokro Kusumo dan Brotoseno merupakan dua orang yang saling bermusuhan. Keduanya berseteru untuk memperebutkan loji pusaka.  

Dendam antar keduanya sangat tinggi. Dalam  Mangkujiwo 2, film ini akan menampilkan lanjutan dari kisah balas dendam Brotoseno. Dia akan membalaskan dendamnya dengan melibatkan kuntilanak dan memanfaatkan medium pesugihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro