Cara melupakan seseorang/Freepik
Relationship

Begini Cara Melupakan Seseorang, Dijamin Bisa Cepat Move On!

Hana Fathina
Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari cara melupakan seseorang yang dicintai karena hidup merasa terpuruk setelah putus cinta. Dibandingkan dengan melakukan hal-hal ekstrem, ada beberapa cara melupakan seseorang yang dicintai agar kamu tidak terus patah hati. 

Pada kenyataannya, cara melupakan seseorang yang dicintai mudah dicoba tetapi sulit untuk dihadapi. Beberapa orang memilih cara melupakan seseorang yang dicintai dengan pelarian ke orang lain atau menyakiti diri sendiri. 

Berikut ini adalah beberapa cara melupakan seseorang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Cara melupakan seseorang dengan cepat

  • Buang semua barang dari mantan 
    Membuang barang dari mantan merupakan salah satu cara untuk melupakan seseorang dengan cepat. Jika barang tersebut masih berfungsi dengan baik, kamu bisa menyumbangkannya ke orang lain. 

Hal ini juga dipercaya bisa membantu kamu move on dengan lebih baik. Karena kamu melakukannya secara bertahap dan tidak tergesa-gesa. Ketika akan membuang barang pastikan kamu tidak bisa melihatnya lagi. 

  • Hangout dengan sahabat
    Jangan pernah menolak ajakan sahabat untuk keluar Ketika kamu sedang dalam masa patah hati. Jangan pernah bercerita tentang mantan Ketika sedang bersama sahabat. Mengingat masa-masa indah dengan sahabat bisa mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal negatif. 

2. Cara melupakan seseorang menurut psikolog

  • Membahagiakan diri sendiri 
    Meskipun car aini hanya bersifat sementara, tetapi ada gunanya Ketika kamu membahagiakan diri sendiri dengan setiap harinya. Lakukan setiap hari agar kamu tidak perlu mengingat lagi tentangnya. 
  • Ceritakan pada orang yang dipercaya
    Ada baiknya, jika kamu mencoba ceritakan kepada orang yang benar-benar kamu percayai, seperti sebagaimana pandangan kamu dan apa alasan utama untuk melupakan mantan kamu. Karena, meluapkan sama halnya dengan menumpahkan apa yang kamu rasakan saat ini. 

3. Cara melupakan seseorang yang kita cintai

  • Tidak bermain media sosial 
    Luangkan waktu untuk diri sendiri dan tidak perlu mengkhawatirkan hal lain, termasuk media sosial yang bisa mempengaruhi pikiran kamu. Hadapi rasa sakit hatimu menjadi cara melupakan seseorang yang dicintai pada fase awal. Jika kamu bisa melewatinya maka akan lebih mudah melangkah ke depannya. 
  • Bersenang-senang 
    Kamu harus ambil waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Misalnya pergi ke spa mewah, belanja barang mahal, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman. Lakukan hal-hal yang bisa membuat kamu merasa senang. 
  • Jauhi hal-hal yang berhubungan dengan mantan 
    Jika kamu terus memandangi foto kalian dan menyimpan semua barang kenangan bersama maka akan membuat kamu semakin terpuruk. Jika tidak mau membuangnya, kamu bisa menyimpannya di ruangan lain. Pergi liburan bersama teman juga bisa menjadi cara melupakan seseorang yang dicintai dengan menjauhi hal-hal terkait dengannya sambil merileks kan diri. 


Itulah beberapa cara melupakan seseorang agar kamu bisa cepat move on. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro