Warna rambut untuk kulit sawo matang yang bagus dan keren
Fashion

Ini 8 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang yang Bagus dan Keren

Hana Fathina
Rabu, 1 Maret 2023 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warna rambut untuk kulit sawo matang banyak pilihannya. Warna kulit ini berada di antara warna kulit kuning langsat dan warna kecoklatan sehingga tidak mudah untuk mencocokannya dengan warna rambut. 

Kebanyakan orang yang memiliki sawo matang memiliki rambut warna hitam. Selain warna hitam, ada warna rambut lainnya yang juga bisa cocok digunakan untuk orang berkulit sawo matang. Kulit sawo matang dikenal memiliki tampilan yang eksotis sehingga Ketika memilih warna rambut, maka harus memperhatikan keserasian tone antara warna rambut dengan warna kulit. 

Berikut ini adalah beberapa warna rambut untuk kulit sawo matang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Ash brown

Warna rambut untuk kulit sawo matang yang matang yaitu Ash Brown. Jika kamu memiliki warna kulit sawo matang yang agak gelap, kamu bisa mewarnai rambut dengan warna ash brown. Warna ash brown merupakan warna coklat muda dengan campuran abu-abu sehingga menghasilkan warna rambut yang agak pucat.

warna ash brown
warna ash brown


2. Rose pink

Warna rose pink adalah perpaduan antara pink tua dengan muda. Rose pink bisa menjadi warna rambut yang bisa mencerahkan tampilan kamu. Selain itu, warna ini juga bisa membuat tampilan kamu lebih feminism dan lebih muda. Tidak heran jika warna aini sering digunakan oleh perempuan berkulit sawo matang. 

warna rambut rose pink
warna rambut rose pink

3. Brunette

Warna brunette mungkin tidak seterkenal warna-warna rambut lainnya. Namun, warna ini bisa menjadi rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Brunette adalah warna yang merupakan perpaduan dari coklat tua dan muda. 

warna rambut brunette
warna rambut brunette

4. Warm hazelnut

Warna ini bisa menyamarkan garis-garis halus atau kerutan di wajah. Sehingga kamu bisa terlihat lebih muda dan segar. Sebelum memutuskan untuk menggunakan warna rambut warm hazelnut, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. Pastikan bahwa warna rambut ini sesuai dengan warna kulit dan rona mata. 

warna rambut warm hazelnunt
warna rambut warm hazelnunt


5. Silver ombre

Warna rambut untuk kulit sawo matang satu ini bernama silver ombre. Silver ombre adalah teknik penggunaan warna rambut yang cukup khas. Dengan Teknik ini, rambut terlihat lebih terang di ujungnya dan gelap pada bagian atasnya. Warna silver dan abu-abu pucat ini bisa memberikan kesan yang elegan dan modern pada rambut. 


6. Purple highlights

Kamu bisa menggunakan warna ungu tua sebagai highlight rambut. Sehingga, penampilan terlihat cerah dan fresh. Selain itu, kamu juga bisa mewarnai rambut dengan warna lilac atau lavender sebagai pilihan lain.


7. Mahogany

Rambut warna merah memang sedikit lebih mencolok, tetapi jika kamu kombinasikan dengan warna merah gelap, hal ini tidak akan menjadi masalah buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. 

warna rambut untuk kulit sawo matang (mahogany)
warna rambut untuk kulit sawo matang (mahogany)


8. Smoke blue

Warna rambut untuk kulit sawo matang yang terakhir bernama smoke blue. Perpaduan antara biru dan abu-abu membuat tampilan kamu terlihat semakin edgy. Agar lebih keren, kamu bisa menambahkan tekstur wavy yang natural. 

warna rambut smoke blue
warna rambut smoke blue


Itulah beberapa rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro