Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns melakukan kunjungan ke Bisnis Indonesia. /Bisnis-Asahi Asry Larasati
Kuliner

Dubes Belanda untuk Indonesia Lahir di Bogor dan Jatuh Cinta dengan Oncom

Asahi Asry Larasati
Rabu, 15 Maret 2023 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns bercerita sangat mencintai kuliner Indonesia khususnya aneka kue basah. 

Lambert mengaku sudah menyukai kuliner Indonesia sejak kecil sebab dirinya lahir di Bogor dan sempat bekerja beberapa waktu di Bandung, Jawa Barat.

"Saya sangat suka kuliner Indonesia, aneka kue basahnya benar-benar enak, tapi dari semuanya saya paling suka oncom," tutur Lambert.

Dubes juga mengatakan menyukai minuman tradisional khas Bandung, yakni bajigur dan bandrek.

Pria berusia 61 tahun ini mengaku sudah beberapa tahun memutuskan menjadi seorang vegetarian, hal tersebut bukan di lakukan untuk mencapai hidup sehat. Namun, merupakan permintaan sang anak.

"Saya tidak banyak konsumsi tempe tahu, karena saya menjadi seorang vegetarian karena permintaan anak, tapi saya tetap makan rendang namun yang berbahan dasar nangka dan rasanya tetap lezat," lanjutnya. 

Lambert bercerita sangat senang bisa kembali ke Indonesia, selain bisa kembali menikmati aneka makanannya, menurutnya Indonesia merupakan tempat yang nyaman.

"Selain menjadi seorang dubes Belanda untuk Indonesia, saya memang menyukai negara ini, salah satunya karena masyarakat di sini memiliki pendidikan yang baik, bahkan bisa berbahasa inggris dengan baik," ujarnya.

Dubes melihat bahwa masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sangat kreatif dan inovatif untuk bersaing serta berkembang di masa mendatang. 

"Karena melihat hal tersebut saya ingin ikut berperan dan membuka jalan dalam pengembangan anak muda di Indonesia, hal ini tentunya berkaitan dengan hubungan kedua negara kita," 

Tak hanya dunia pendidikan, Lambert juga ingin meningkatkan investasi perusahaan Belanda ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro