Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Travel

Tidak Mudik Lebaran? Ini Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Jakarta

Sabina Arla Yogandini
Kamis, 13 April 2023 - 06:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebaran merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Tak jarang momentum ini digunakan oleh sejumlah orang untuk mudik ke kampung halamannya. 

Namun, bagi Anda yang tidak mudik atau berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Anda tetap bisa merasakan mengisi libur lebaran dengan aktivitas yang menyenangkan.

Saat libur Lebaran kota Jakarta akan cenderung lebih sepi dari biasanya, lalu lintas pun cukup lengang karena banyak orang yang mudik. Untuk itu, hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang tahun ini belum berkesempatan atau tidak melakukan mudik lebaran.

Dilansir dari tiket.com, ini adalah rekomendasi tempat wisata yang dapat menjadi referensi libur Lebaran:

1. Kidzania Jakarta

Agar tak bosan di rumah selama libur Lebaran, Anda bisa mengajak anak atau keponakan Anda untuk berkunjung ke Kidzania. Tempat ini dapat menjadi salah satu referensi bagi anak-anak karena tempat ini dapat memberikan pengalaman seru untuk belajar dan bermain terkait dengan profesi. 

2. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Tak hanya Pantai Pasir Putih saja, tetapi masih ada banyak destinasi wisata di PIK yang dapat Anda kunjungi di libur lebaran kali ini. Anda dapat berkuliner ria di Cove at Batavia PIK sambil menikmati pemandangan laut. Adapun Tokyo Riverside PIK 2 yang menawarkan nuansa liburan ala Belanda yang instagramable. Selain itu, ada Pantjoran PIK yang merupakan kawasan kuliner dengan nuansa Tionghoa. 

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Tempat ini tidak pernah absen sebagai rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika liburan. Anda pasti sudah tak asing dengan tempat yang satu ini karena kerap kali dijadikan sebagai destinasi wisata untuk liburan. 

Anda bisa mencoba wahana yang memicu adrenalin seperti pontang-panting, halilintar, hysteria, dan tornado. Tak hanya itu, Anda dapat mengajak keluarga Anda untuk menikmati wahana yang lebih santai seperti istana boneka, komedi putar, alap-alap, dan juga bianglala.

4. Jakarta Aquarium dan Safari

Ingin menikmati dunia bawah laut yang cantik dan menawan? Anda dapat mengunjungi Jakarta Aquarium dan dan melihat  cantiknya satwa-satwa yang ada di tempat ini. Disana terdapat sekitar 2000 satwa cantik dari 600 jenis satwa endemik Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menyelam bersama ikan hiu di Jakarta Aquarium dan Safari ini.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi selanjutnya yang bisa kamu jadikan tempat untuk beraktivitas seru saat Lebaran di Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah. Anda akan melihat wajah baru dari TMII setelah direvitalisasi pada tahun lalu.  

Anda bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi Istana anak-anak Indonesia, Anjungan Daerah yang berisikan aneka rumah, tarian, dan tradisi daerah yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat miniatur kepulauan Indonesia.

6. Hutan Kota GBK

Beralih ke tempat kekinian yang ada di Jakarta, Anda dapat mengunjungi Hutan Kota di Gelora Bung Karno, Senayan. Anda dapat mengunjunginya untuk piknik atau sekadar bersantai. Tak hanya itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan berolahraga karena di sekitar Hutan Kota disediakan jogging track.

7. Chillax Sudirman

Jika Anda bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja. Anda dapat mengunjungi Chillax karena konsep tempat outdoor dengan vibes seperti sedang berada di Eropa. Di sini Anda akan menemukan berbagai macam tenant makanan yang beraneka ragam yang dapat Anda coba. 

8. MoJA Museum

Tempat kekinian lainnya yang dapat Anda coba adalah MoJA Museum. Tempat ini cocok bagi Anda yang merupakan gen z dan millennial. Tak jarang tempat ini sering bermunculan di media sosial karena viral. Adapun aktivitas lain yang dapat Anda coba seperti bermain roller skate. Bagi Anda yang suka dengan kesenian, ada juga tempat melukis di ruangan khusus dan Anda juga disana disediakan jas hujan agar terhindar dari cairan cat.

9. Museum Macan

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur Lebaran di Jakarta dengan datang ke tempat unik dan artistik, Museum Macan adalah jawabannya. Di tempat ini Anda dapat melihat pameran seni dari   dalam maupun luar negeri. Museum ini akan selalu berganti tema sehingga bagi Anda yang  belum atau bahkan sudah mengunjunginya tidak akan merasa bosan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro