Stres/boldsky.com
Health

Ini Kiat-Kiat Bermanfaat dalam Mengelola Stres

Salma Permata Dewi
Jumat, 5 Mei 2023 - 17:43
Bagikan

4. Istirahat yang cukup dan berkualitas

Hal terpenting yang Anda lakukan hari ini mungkin adalah hal-hal yang tidak Anda lakukan. Rencanakan istirahat singkat ke dalam jadwal Anda, mulai dari liburan penuh hingga istirahat sebentar saat hari kerja. Cari juga kesempatan untuk mengatakan tidak pada aktivitas yang tidak perlu dan yang menguras mental, fisik, atau emosional Anda. Kurangi stres karena melakukan hal-hal yang Anda benci.

5. Fokus pada masa sekarang

Sebagian besar stres kita berasal dari perhatian kita di tempat lain selain di sini dan saat ini, seperti mengkhawatirkan masa depan atau mengingat masa lalu. Saat kita tidak berada di masa sekarang, tidak ada batasan untuk hal-hal yang membuat stres pikiran kita. Cukup membawa kesadaran Anda ke momen sekarang bisa menjadi penangkal stres.

6. Berlapang dada

Stres juga datang dari diam-diam bersikeras bahwa apa yang seharusnya tidak terjadi. Perlawanan internal itu menciptakan lapisan ketegangan ekstra di atas masalah apa pun yang sebenarnya perlu kita selesaikan. Berlatihlah berlapang dada dari semua pengalaman Anda, alih-alih menolaknya. 

7. Melakukan pelatihan mental dan psikis

Menggabungkan pikiran dan tubuh kita cenderung secara otomatis menghilangkan stres kita. Ini bisa melarutkan ketegangan dan membantu kita melepaskan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan. Contoh latihan pikiran-tubuh yaitu yoga, meditasi, relaksasi otot progresif, pernapasan lambat, dan tai chi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro