Deep Sleep hotel
Travel

Sensasi Menginap di Hotel 1.375 kaki di Bawah Tanah, per Malam Mulai Rp6 Jutaan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 11 Juli 2023 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda merasakan sensasi menginap hotel di bawah tanah?

Hotel yang satu ini, menawarkan sensasi menginap di kamar berkedalaman 1.375 kaki di bawah tanah.

Terletak di bawah pegunungan Snowdonia di Wales, hotel bawah tanah ini memberi Anda kesempatan untuk "melakukan perjalanan turun melalui tambang batu tulis Victoria yang ditinggalkan" untuk mencapai kamp petualangan Deep Sleep yang terpencil.

Go Below, perusahaan yang menjalankan hotel itu menjelaskan, hotel itu buka hanya satu malam dalam seminggu, yakni pada Sabtu malam.

Hotel ini memiliki empat kabin tempat tidur kembar pribadi dan gua romantis dengan tempat tidur ganda.

Menurut situs web resmi Go Below, Anda dapat memesan kabin pribadi seharga £350 atau sekitar Rp6,8 jutaan, dan total biaya untuk menginap dua orang di kamar gua akan berjumlah £550 atau sekitar Rp10 jutaan.

Meskipun kabin mungkin tampak seperti kamp petualangan taman Anda, tapi Anda harus melakukan pendakian untuk sampai ke sana.

Perjalanan dimulai di pangkalan Tanygrisiau, dekat Blaenau Ffestiniog, dari mana Anda akan diminta untuk melakukan pendakian selama 45 menit, yang terkadang curam, menuju puncak.

Setelah mendaki, Anda akan diperlengkapi dengan helm, obor kepala, baju zirah, dan sepatu bot Wellington untuk melakukan perjalanan jauh ke dalam ceruk “tambang batu tulis terbengkalai terbesar dan terdalam di dunia”, menurut situs web Go Below dilansir dari Indianexpress.

Rute ke bawah berbahaya, dengan tangga penambang kuno, jembatan yang rusak, dan perebutan untuk bernegosiasi. Setelah satu jam perjalanan ini, Anda akan berada 1.375 kaki di bawah tanah di hotel Deep Sleep.

Anda akan diberi minuman hangat, makanan ala ekspedisi, dan kudapan sarapan di meja piknik hotel saat Anda menginap di sana.

Seluruh rombongan melakukan perjalanan kembali ke dunia nyata keesokan paginya.

Menurut situs web Go Below, ruang gua dipesan hingga Oktober.

Tambang tempat hotel dibangun ditutup pada pertengahan abad ke-20 dan dibiarkan membusuk, menurut laporan di BBC.

Go Below Underground Adventures telah mulai menjalankan beberapa program seperti ini di tambang. Pertama, ia membanggakan garis zip dan terjun bebas terdalam pertama di dunia, dan sekarang ada menginap semalam terdalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro