Ilustrasi/Innewwiew
Relationship

Tips Mempertahankan Hubungan ala Coach Kei Savourie

Redaksi
Kamis, 23 November 2023 - 19:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak ingin mempertahankan hubungan cinta yang sudah dibangun? Hubungan yang telah dibangun sejak awal pastinya terus diupayakan dan dipertahankan.

Dalam sebuah hubungan tidak pernah terlepas dari masalah. Namun dapat diatasi dengan perbanyak emosi postif dan kurangi emosi negatif. Hal tersebut ditegaskan oleh Kei Savourie, Dating & Relationship Coach serta Founder @kelascintacom. 

Dalam kesempatan webinar yang diadakan oleh Perpustakaan Kementrian Keuangan, dengan tema "Seni Merawat Hubungan : Cinta itu (Tidak) Buta dan Tidak Luka. Coach Kei memberikan tips-tips untuk mempertahankan hubungan cinta yang langgeng dan harmonis.

Coach Kei selalu menegaskan untuk menabung cinta, yang berarti selalu menabung hal-hal positif dalam sebuah hubungan.

Simak tips hubungan yang happy dan langgeng sebagai berikut:

1. Pasangan Sebagai Teman Sejati yang Dalam

Demi sebuah hubungan yang langgeng dan happy, pasangan harus menjadi teman sejati. Artinya pasangan menjadi orang yang satu frekuensi dan selalu mengerti satu sama lain. Pasangan juga harus saling mengenal dekat dan lebih dalam. 


2. Fun Quality Time

Menjalin sebuah hubungan dalam arti pasangan harus meluangkan waktu berdua. Hal ini bisa dengan topik sesederhana apapun yang penting membawa kebahagiaan. Selagi saling mendengarkan dan buatlah momen untuk tertawa bersama. 


3. Affection & admiration

Affection artinya memberikan perlakuan non verbal yang menyenangkan seperti peluk, cium atau ungkapan cinta lainnya. Sedangkan admiration adalah hal dimana memuji pasangan sekecil apapun prestasi dan peningkatan yang diperoleh, memuji adakah hal yang menyenangkan dan menyejukkan. 


4. Friendly Response

Friendly Response merupakan tindakan dimana menghargai apa yang dibicarakan oleh pasangan. Apapun yang dibicarakan sesibuk apapun kamu, kamu harus menyempatkan waktu untuk memberikan respon positif. Meskipun tidak sesuai dengan yang kamu pikirkan, berilah respon kontra dengan nada yang lembut. 


5. Kurangi Kritikan

Terlalu mengkritik akan memperkeruh hubungan dan bahkan membawa hubungan kedalam masalah perpisahan. Boleh mengingatkan tapi tidak dengan kata mengkritik dan selalu perhatikan bahasa yang digunakan. 


6. Jangan Membela Diri

Dalam sebuah hubungan harus saling mendengarkan, sehingga membela diri secara berlebihan sebetulnya tidak dianjurkan. 


7. Jangan Stonewalling

Jangan pernah mendiamkan pasangan kamu dalam kurung waktu yang lama. Hal ini bisa membuat pasangan jadi frustasi dan bingung harus melakukan apa. 


8. Jangan Menghina

Menghina dalam suatu hubungan menjadi masalah yang paling parah. Dalam hal ini hinaan bisa saja mengungkit, menjatuhkan dan membuat sakit hati. Terlebih ketika mengeluarkan hinaan dengan menggunakan kata-kata yang kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro