Orang yang berselingkuh sedang merindukan mantan pacar/Pinkvilla
Relationship

Apakah Orang yang Selingkuh, Merindukan Mantannya? Simak Tips Cinta Ini

Novita Sari Simamora
Kamis, 14 September 2023 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sulit membayangkan bagaimana seorang yang pernah selingkuh, bisa merindukan seseorang yang telah mereka khianati. Namun ingatlah, orang yang pernah selingkuh juga seorang manusia yang rentan terhadap emosi, sama seperti orang lain.

Cinta dan kehilangan mempengaruhi semua orang, meskipun tindakan mereka memiliki konsekuensi yang akan menghantui mereka selama bertahun-tahun yang akan datang. Penting untuk memahami psikologi di balik perselingkuhan dan perasaan yang timbul darinya.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apakah orang yang pernah berselingkuh akan merindukan orang yang disakitnya? Jawabannya adalah iya. Namun, bila Anda orang yang pernah diselingkuhi, jangan mau tertipu 2 kali ya.

Simak mengapa dan kapan orang yang pernah berselingkuh merindukan mantannya:

1. Tepat Setelah Putus

Orang yang selingkuh mungkin mengalami berbagai emosi. Mereka mungkin merasa bersalah atas apa yang telah mereka lakukan, marah karena hubungan jangka panjang mereka berakhir, dan sedih karena telah menyakiti seseorang yang mereka sayangi.

Selama masa ini, mereka mungkin merindukan mantannya dan bahkan merasakan dorongan untuk menghubunginya. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa perasaan ini sering kali hanya sesaat dan belum tentu merupakan indikasi bahwa si penipu benar-benar ingin berdamai.

2. Saat Merasa Kesepian dan Tidak Ada Kegiatan

Dilansir dari Pinkvilla, Kamis (14/9/2023), orang yang selingkuh adalah orang yang mengakhiri hubungan dengan mantan, tetapi mereka masih bisa merasakan rasa rindu dan kesepian. Hal ini terutama berlaku jika mereka belum siap untuk move on atau jika mereka kesulitan berhubungan dengan orang baru.

Jika ini terjadi, mereka mungkin mulai meromantisasi hubungan masa lalunya dan merindukan mantan kekasihnya.

orang yang selingkuh merindukan mantan
orang yang selingkuh merindukan mantan

3. Saat Melihat Mantannya Bahagia dan Move On

Jika seorang penipu melihat mantannya move on dengan orang baru, hal itu dapat menimbulkan emosi yang rumit. Mereka mungkin merasa cemburu atau kesal, terutama jika hubungan mereka belum berakhir. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan mungkin mulai merindukan mantannya dan bertanya-tanya apakah mereka melakukan kesalahan dengan mengakhiri hubungan.

4. Saat Realitas Menjadi Lajang Mewujud

Umum terjadi bagi orang yang selingkuh untuk mengalami kesepian setelah mengakhiri suatu hubungan. Setelah kegembiraan awal akan kebebasan baru mereda, maka menjadi jelas bahwa kenyataan menjadi lajang tidaklah seindah yang diharapkan.

5. Nostalgia Masa Indah

Apakah Cheater Merindukan Mantannya? Kenangan indah bersama mantan juga bisa menyebabkan seorang penipu merindukan mantan pasangannya.

Terkadang, nostalgia bisa membuat seorang penipu percaya bahwa hubungan mereka sebelumnya sempurna dan mereka tidak akan pernah menemukan hal seperti itu lagi. Hal ini sering terjadi ketika para cheater merasa rendah diri atau kurang beruntung.

orang yang selingkuh
orang yang selingkuh

6. Ketika Mereka Menyadari Rumput tetangga tidak selalu lebih hijau

Setelah meninggalkan hubungan dengan orang lain, orang yang selingkuh mungkin menyadari bahwa rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Hubungan mereka saat ini mungkin tidak sehebat yang mereka kira atau, lebih sederhananya, mereka mungkin memiliki ekspektasi yang tidak realistis tentang seperti apa rasanya bersama pasangan mereka saat ini. Hal ini dapat menyebabkan seorang penipu mulai merindukan mantannya.

7. Ketika Menyadari Perbuatannya

Terkadang, para penipu tidak sepenuhnya memahami dampak dari tindakan mereka sampai kejadiannya terjadi. Saat mereka mulai memproses rasa sakit yang mereka sebabkan, mereka mungkin merasakan penyesalan dan penyesalan yang tulus.

Jika hal ini terjadi, mereka mungkin mulai merindukan mantannya dan berharap bisa kembali lagi dan memperbaiki keadaan. Namun, penting untuk menyadari bahwa refleksi seperti ini adalah bagian dari proses penyembuhan dan tidak berarti bahwa hubungan harus dihidupkan kembali.

Merindukan mantan setelah berselingkuh adalah emosi kompleks yang bisa berasal dari berbagai sumber. Entah itu penyesalan, nostalgia, atau kesepian, cara terbaik bagi Anda yang pernah berselingkuh adalah melangkah maju ke depan dan berdamai dengan masa lalu, mengakui kesalahannya, dan fokus untuk menebus kesalahan, tidak hanya dengan mantannya, tapi juga dengan dirinya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro