Foto: Ini Dia 7 Rekomendasi Hotel di Surabaya untuk Liburan Akhir Tahunmu!
Travel

Ini Dia 7 Rekomendasi Hotel di Surabaya untuk Liburan Akhir Tahunmu!

Media Digital
Selasa, 28 November 2023 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masih bingung mengisi liburan akhir tahun nanti? Menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang bisa masuk ke bucket-list kamu, loh! 

Sebelum liburan, ada baiknya kamu menentukan kota tujuan beserta destinasi wisatanya. Salah satu kota yang perlu dipertimbangkan adalah Surabaya. 

Meskipun panas, Surabaya menyuguhkan banyak wisata kuliner dan tempat liburan yang mengasyikkan. 

Khawatir dana membengkak? Tenang, ada promo akhir tahun dari Traveloka, yaitu promo YES (Year End Sale) Saatnya Liburan tanpa Ragu! #DontWorryNoRugi Diskon Tiket Pesawat, Hotel dan Atraksi s.d. 50% + Kupon Diskon s.d. Rp2jt - Lebih Hemat pakai Traveloka PayLater bikin liburanmu super hemat!

Surabaya merupakan ibukota provinsi Jawa Timur yang disebut sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Dengan kemudahan aksesnya, Surabaya banyak dipilih sebagai destinasi wisata. 

Karena sedang liburan di luar kota, akomodasi menjadi faktor utama yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menentukan akomodasi selama liburan. 

  1. Lokasi Hotel

Untuk menekan budget transportasi, ada baiknya kamu memilih hotel yang berlokasi strategis. Selain itu, pertimbangkan juga kemudahan transportasi dari dan ke hotel.

  1. Fasilitas Hotel 

Jangan lupa untuk melihat kembali fasilitas hotel tujuanmu. Lihat juga foto yang ada di website untuk mendapat gambarannya. 

Traveloka menyediakan foto-foto hotel beserta fasilitas di dalamnya. Jadi, nggak usah takut ketipu, ya!

  1. Tipe Kamar 

Jika kamu berlibur dengan sahabat, kamar deluxe atau superior mungkin sudah mencukupi dan sesuai dengan anggaran liburanmu.

Namun, jika kamu berencana liburan dengan keluarga, ada baiknya untuk memilih tipe kamar family yang lebih murah dibandingkan dengan memesan dua-tiga kamar sekaligus. Dengan demikian, anggaran akomodasi bisa lebih ditekan.

  1. Baca Review

Agar kamu semakin yakin, kamu bisa membaca ulasan atau review dari pelanggan hotel sebelumnya.

Ulasan ini bisa berisi banyak informasi seperti kualitas restoran, kebersihan fasilitas, hingga pelayanan hotel. Di Traveloka, kamu bisa menemukannya dengan mudah baik di website maupun di ponselmu.

Rekomendasi Hotel di Surabaya untuk Liburan Akhir Tahun

Setelah mempertimbangkan empat hal di atas, saatnya kamu berburu hotel yang tepat, fellas

Berikut ini adalah 10 rekomendasi hotel di Surabaya yang menyediakan promo akhir tahun supaya dompetmu tetap aman setelah liburan selesai. 

1. Vasa Hotel Surabaya

Berlokasi di Jalan Mayjend HR Muhammad, Sukomanunggal, Surabaya, Vasa Hotel bisa menjadi opsi akomodasi selama liburan akhir tahunmu.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu fantastis, yaitu sekitar satu jutaan saja untuk tipe kamar terendah dengan tampilan elegan.

Hadir dengan fasilitas bintang lima seperti restoran, kolam renang dan gym, serta kids playground, liburan akhir tahunmu menjadi tidak terlupakan. 

2. Swiss-Belinn Tunjungan

Meskipun bukan termasuk hotel bintang 5, Swiss-Belinn Tunjungan menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang tidak kalah menarik untuk pelanggan.

Berlokasi di tengah kota, pelanggan tidak perlu takut kesulitan alat transportasi. Selain itu, staff hotel yang ramah selalu siap untuk membantu.

Dilengkapi dengan kolam renang, kamu bisa mendapatkan kamar dengan harga di bawah satu juta saja!

3. Hotel Bumi Surabaya

Jika kamu menyukai suasana tradisional yang kental, kamu bisa mempertimbangkan Hotel Bumi Surabaya sebagai tempatmu menginap.

Hotel Bumi Surabaya menawarkan pengalaman menginap yang didominasi dengan nuansa klasik khas Jawa.

Menawarkan udara yang sejuk dari banyak area outdoor, kamu bisa mendapatkan kamar dengan harga satu jutaan saja!

4. Majapahit Hotel

Terletak tidak jauh dari kota Surabaya, Majapahit Hotel menawarkan suasana klasik namun tetap mewah dan elegan. 

Jika kamu pecinta kuliner, terdapat beberapa restoran yang direkomendasikan, salah satunya adalah restoran Layar. Kamu bisa makan seafood sepuasnya di situ.

Dengan harga satu jutaan saja, hotel ini bisa menjadi alternatif akomodasi liburan akhir tahunmu. 

5. Shangri-La Hotel Surabaya

Hotel bintang lima yang satu ini menyuguhkan pelayanan istimewa yang mungkin tidak kamu dapatkan di tempat lain.

Menonjolkan fasilitas kebugaran seperti spa, sauna, dan lapangan tenis, kamu juga bisa menikmati makan malam eksklusif di tujuh restoran yang ada.

Meskipun harganya terbilang lumayan, tetapi dengan fasilitas dan kualitas pelayanan yang prima, hotel ini bisa kamu pertimbangkan.

6. HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya

Dikenal sebagai hotel yang cocok untuk staycation, kamu bisa menikmati fasilitas hotel yang didominasi dengan warna-warna cerah seperti merah dan orange.

Selain itu, hotel ini juga menawarkan akses yang super mudah ke beberapa tempat seperti Surabaya Plaza dan Tunjungan Plaza. Dengan demikian, budget transportasi bisa lebih ditekan.

7. Surabaya Suites Hotel

Terletak tidak jauh dari pusat kota, Surabaya Suites Hotel menawarkan pengalaman liburan di hotel dengan harga terjangkau namun elegan.

Hanya dengan lima ratus ribuan, kamu sudah bisa menikmati akhir tahunmu dengan menyenangkan.

Selain itu, karena terletak di tengah kota, kamu tidak perlu khawatir dengan alat transportasi baik dari maupun ke hotel ini. 

Itu dia tujuh rekomendasi hotel yang bisa kamu gunakan sebagai referensi menghabiskan liburan akhir tahun.

Jangan lupa manfaatkan promo akhir tahun spesial dari Traveloka untuk liburan yang menyenangkan. Have fun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami