Pohon Natal terbuat dari emas dijual di Ginza, Tokyo Jepang/rare delights
Travel

20 Perayaan Natal Unik di Berbagai Negara

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2023 - 14:15
Bagikan

11. Ukraina

Umat Kristen di Ukraina merayakan Hari Natal pada tanggal 7 Januari dengan mengenakan pakaian tradisional dan berjalan-jalan di kota sambil menyanyikan lagu-lagu Natal. Sebuah hidangan bernama kutya, terbuat dari gandum matang yang dicampur dengan madu, biji poppy bubuk, dan terkadang kacang-kacangan, merupakan suguhan yang terkenal pada malam natal. Beberapa keluarga akan melemparkan sesendok kutya ke langit-langit, jika menempel, adalah pertanda akan ada hal baik terjadi di tahun baru.

12. Meksiko

Musim Natal di Meksiko dimulai pada awal bulan Desember dengan Las Posadas, sebuah pawai keagamaan yang menampilkan perjalanan Maria dan Yusuf. Di Meksiko anggota gereja akan memakai Pastorelas untuk menceritakan kembali kisah Natal. Bunga poinsettia merah cerah juga digunakan dalam pengaturan liburan sebagai dekorasi di seluruh negeri.

13. Elsavador

Negara di Amerika Tengah seperti El Salvador merayakan Natal dengan kemeriahan pertunjukan kembang api pada tanggal 24 dan 25 Desember. Anak-anak akan turut merayakannya dengan petasan yang kecil, sedangkan mereka yang lebih tua cenderung menggunakan petasan yang lebih besar.

14. Indonesia

Umat Kristen di Indonesia biasanya pergi ke kebaktian gereja pada malam Natal dan Hari Natal. Di sebagian besar gereja, orang membuat adegan Natal dan menggunakannya sebagai bagian dari pertunjukan drama Natal. Di awal Desember, pohon Natal dengan dekorasi yang indah dan berwarna-warni dapat ditemukan di sebagian besar pusat perbelanjaan di kota-kota besar di seluruh tanah air. Sebagian besar saluran televisi Indonesia menayangkan konser musik dan film bertema Natal, film Hollywood yang paling populer tayang saat Natal adalah serial Home Alone.

15. India

Misa tengah malam merupakan ibadah yang sangat penting bagi umat Kristiani di India, khususnya umat Katolik. Seluruh keluarga akan berjalan menuju misa dan ini akan diikuti dengan pesta besar-besaran yang menyajikan berbagai makanan lezat dan pemberian serta penerimaan hadiah.

Di India Selatan, umat Kristiani sering memasang lampu kecil berbahan bakar minyak dari tanah liat di atap datar rumah mereka untuk menunjukkan kepada tetangga mereka bahwa Yesus adalah terang dunia.

16. China

Tradisi yang mulai populer di China pada malam Natal adalah memberi apel. Banyak toko menjual apel yang dibungkus kertas berwarna. Orang akan memberikan apel pada malam Natal karena dalam bahasa Cina Malam Natal diartikan sebagai malam yang damai atau tenang.

17. Serbia

Pada pagi hari Natal, para perempuan di Serbia secara tradisional mengumpulkan air untuk dibawa ke keluarga mereka. Ini disebut 'air kuat' yang dimaksudkan agar memiliki kekuatan khusus. Orang-orang akan minum air kental dan mencuci muka dengan air tersebut sebelum sarapan.

18. Yunani

Pada malam Natal, anak-anak, terutama laki-laki akan keluar sambil menyanyikan lagi-lagi Natal di jalanan. Mereka memainkan drum sambil bernyanyi. Jika anak-anak bernyanyi dengan baik, mereka mungkin akan diberi uang, juga makanan seperti kacang-kacangan, permen, dan buah ara kering.

19. Jamaika

Semua orang keluar dengan pakaian baru atau terbaiknya, termasuk anak-anak, untuk merayakan dan berpesta sepanjang malam. Semua jalan, toko, dan banyak rumah dihiasi lampu. Biasanya ada pedagang kaki lima yang menjual makanan dan manisan. Setelah itu, beberapa orang akan pergi ke Kebaktian Misa tengah malam.

20. Zimbabwe

Banyak orang mengeluarkan speaker stereo terbesarnya, meletakkannya di depan rumah dan memutar musik favorit mereka dengan sangat kera. Bukan hanya musik Natal saja yang diputar, tapi juga lagu-lagu pop terkini dan favorit lawas Afrika.
Setiap orang juga mengenakan pakaian terbaik mereka untuk Natal, karena bagi mereka, pakaian baru yang mereka dapatkan dalam setahun adalah untuk Natal. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro