Produk-produk lokal di gerai Uniqlo yang dipamerkan dalam program Uniqlo Neighborhood Collabolators. / Istimewa
Fashion

Deretan Produk Lokal Jabar Unjuk Gigi di Outlet Uniqlo

Wisnu Wage Pamungkas
Minggu, 18 Februari 2024 - 22:25
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — Program Uniqlo Neighborhood Collaboration kembali berlanjut pada 2024 ini, dengan menggandeng produk-produk lokal untuk unjuk gigi di gerai fesyen kenamaan Jepang tersebut.

Ada 19 pelaku industri kreatif subsektor kriya dan fesyen yang berhasil memajang produk-produknya di beberapa store Uniqlo Kota Bandung, yaitu Uniqlo Heritage, Uniqlo TSM Bandung dan Uniqlo PVJ.

Mereka yang terpilih telah menandatangani kesepakatan kerja sama di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar), Kamis (15/2/2024). 

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar Rispiaga berharap adanya program tersebut dapat melahirkan peluang besar bagi para pelaku industri kreatif untuk memasarkan produknya secara lebih luas.

"Kami juga bersyukur, alhamdulillah Uniqlo hadir dan mau berkolaborasi. Kami harap sektor ekonomi kreatif Jabar makin maju serta makin unggul," ujar Rispiaga pada Minggu (17/4/2023).

Program tersebut merupakan kelanjutan Uniqlo Neighborhood Collaboration yang dijalankan sejak 2023.

Awalnya terdapat ratusan pelaku industri kreatif yang mendaftarkan diri. Namun, setelah melalui proses kurasi, hanya beberapa yang berhak memasarkan produknya di Uniqlo secara bergiliran hingga tahun 2025.

Substainable and Corporate PR Manager Uniqlo Yulia Rachmawati menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh komitmen Pemprov Jabar dalam membantu memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kolaborasi pun dilakukan karena perlu langkah bersama dalam memajukan UMKM atau produk ekonomi kreatif.

"Semangat kami adalah menghadirkan pojok UMKM atau Uniqlo Neighborhood Colaboration di semua toko Uniqlo. Sejauh ini teman-teman yang sudah bergabung merasa lebih dikenal produknya sehingga meningkatkan penjualan," ujar Yulia.

Berikut daftar 19 brand yang hadir di Instalasi Uniqlo Neighborhood Collaboration Showcase selama 2024:

1. Sun n Thumb

2. Amoe Craft

3. Inchi Living

4. Kaina Handmade

5. Lily Things

6. Stun.Inc

7. RP Fashion Batik Tenun

8. UBAD

9. Itsmefayz Handmade

10. Botanina

11. Batik Santoso

12. Tusk

13. Batik Acuksae

14. Soiea Aromatic

15. Fromkoy

16. Ferma Leather

17. Cymkstudio

18. Kampung Cengkeh Ecoprint

19. Woodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro