Minggu, 21 Desember 2014

Harrison Ford Datang Ke Riau Diam-Diam

Vega Aulia Pradipta Jum'at, 06/09/2013 19:57 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU — Rencana kedatangan aktor Hollywood, Harrison Ford untuk melakukan syuting di pedalaman hutan-hutan di Riau pada Sabtu besok (7/9/2013), ternyata belum diketahui oleh instansi terkait.

M. Zanir, Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku belum mengetahui soal kepastian serta maksud kedatangan Harrison Ford ke Riau.

“Sampai hari ini saya belum dapat konfirmasi tentang kedatangan Harrison Ford mau syuting di Riau,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (6/9/2013).

Zanir memperkirakan mungkin tim kerja Harrison Ford koordinasinya dengan pemda atau pemprov Riau langsung. Serta, ada kemungkinan juga koordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau. Praktis, belum ada yang bisa memastikan keberadaan aktor itu di Riau.

 Menurutnya, jika benar Harrison Ford akan datang ke Riau besok, seharusnya sudah ada pemberitahuan dari Jakarta, agar pihak yang dari Riau bisa mendampingi.

 “Tapi, kalau memang mau datang besok, seharusnya dari H-7 sudah ada kabar. Tapi sampai hari ini ngga ada,” ujarnya.

 Secara terpisah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau Zulkifli Yusuf juga mengaku belum mengetahui kedatangan bintang film Indiana Jones dan Star Wars itu, serta apa maksud kedatangannya.

 Seperti diberitakan sebelumnya, aktor kawakan Hollywood itu sempat kepergok sedang syuting di Kopitiam Oey, Jalan Sabang, Jakarta Pusat, pada Senin malam (2/9/2013).

 Di sana, Harrison Ford terlihat sedang mewawancarai Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto, yang sekaligus merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Reducing Emission from Deforestation and Forest Degradation Plus (REDD+).

 Kedatangan Harrison Ford ke Indonesia adalah dalam rangka syuting film dokumenter tentang pemanasan global. Setelah Senin lalu dari Jakarta, Harrison Ford dikabarkan mengunjungi salah satu hutan rawa gambut di Kalimantan Tengah, dan akan melanjutkan syuting ke Riau pada Sabtu besok (7/9/2013).

 Setelah melakukan serangkaian syuting di hutan-hutan di Indonesia, ia dikabarkan akan kembali ke Jakarta pada Senin, 9 September 2013 untuk melakukan wawancara dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. (foto: philly.com)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...