Cat Dulux/Bisnis.com
Bisnis Style

Copper Orange Jadi Tren Warna Dulux 2015

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 1 Oktober 2014 - 12:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--AkzoNobel, pengelola merek cat Dulux, memilih Copper Orange sebagai Colour of the Year 2015. Pemilihan warna itu lantaran 2015 akan menjadi tahun penuh kehangatan dan kejutan bagi masyarakat dunia.

Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, mengatakan ide utama 2015 adalah memasukkan lebih banyak warna dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan lingkungan lebih hangat dan nyaman.

“Saatnya memasukkan unsur positif dalam kehidupan sehari-hari, mengeksplorasi hal-hal baru, termasuk soal hubungan manusia dengan lingkungan, dan melihat dunia dengan sudut pandang berbeda,” ujarnya dalam rilis, Rabu (1/10/2014).

Hangat, mengejutkan, dan merefleksikan hal-hal positif di dunia, itulah kesan yang direpresentasikan Copper Orange. Termasuk kategori warna hangat, palet ini merupakan kombinasi sempurna antara merah muda, netral, putih, metalik keemasan, dengan nuansa kayu-kayuan.

Setiap tahun, AkzoNobel Global Aesthetic Center mengundang komunitas independen beranggotakan ahli desain dan warna untuk membahas tren di seluruh penjuru dunia.

Setelah melewati riset dan studi lapangan intensif, para ahli menyimpulkan segala hal yang menjadi tema utama tahun ini, termasuk nuansa warna yang paling merepresentasikan 2015 ditelaah dari berbagai bidang seperti; fashion, arsitektural, dekorasi, dan gaya hidup.

“Tahun 2015 merupakan perayaan atas segala perbedaan dan inspirasi yang terjadi dalam kehidupan setiap individu. Tren ini mengajak kita mengarungi perjalanan baru yang lebih mengasyikkan, menemukan keajaiban dalam setiap aspek di kehidupan kita,” imbuh Jeremy.

Colour Futures tahun ini merupakan edisi keduabelas sejak diluncurkan 2004 dengan tetap menggandeng para profesional yang terdiri dari desainer interior, arsitektur, desainer fashion, hingga ahli marketing.

Para ahli ini mengembangkan survei mendalam di negaranya dan menghadiri diskusi tahunan mengenai tren mendatang.

Colour Futures pertama menampilkan Aqua Blue sebagai Colour of the Year. Dilanjutkan Fresh Orange (2005), Yellow Green (2006), Pink (2007), Sunny Yellow (2008), Green (2009), B” (2010), C” (2011), B” (2012), I” (2013), dan T” (2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro