Tips agar tetap awet muda/
Fashion

Berikut Tips Agar Tetap Awet Muda

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 12 Desember 2014 - 13:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Semua orang mungkin saja khawatir ketika beranjak tua, ketika wajahnya mulai menua dan muncul keriput di wajahnya.

Karena itu, banyak dari mereka terutama perempuan berusaha mencegah munculnya penuaan dini pada wajah dan tubuhnya dengan beragam produk yang ditawarkan.

Tak heran jika saat ini produk anti aging sudah banyak bermunculan dari mulai yang murah hingga mahal. Atau dari yang bentuk oles wajah hingga dikonsumsi langsung oleh tubuh.

Padahal, ada beberapa langkah alami untuk menunda penuaan dini. Berikut seperti dilansir timesofindia:

Latihlah leher Anda
Leher adalah bagian dari tubuh yang mudah terlihat tua, dengan gelambir yang muncul. Karenanya banyak orang yang fokus untuk mengencangkan yang satu ini. Untuk melatih leher Anda agar tetap kencang, cobalah berbaring telentang dengan kepala menggantung di tepi tempat tidur, kemudian angkat kepala Anda ke arah dada Anda. Ulangi 10 kali sehari.

Gunakan kompres es
Untuk merangsang sel-sel kulit, mengecilkan retensi cairan dan mengurangi kemerahan dan kapiler terlihat, bungkus es dengan kain dan usapkan ke seluruh wajah, ini membuat Anda dengan kemerahan, kulit muda.

Ubah pembersih wajah Anda
Gunakan pembersih berbahan dasar minyak dan pijat wajah Anda sambil membersihkan sisa kosmetika. Agak tekan di bagian garis kerutan wajah Anda, dan cobalah gerakan zig-zag di bawah mata saat memijat.

Berlatih yoga wajah
Yoga wajah membantu untuk mendukung kontur wajah Anda, penundaan keriput dan meningkatkan garis cekung. Tempatkan jari Anda di tepi rahang Anda dan tarik ke arah telinga Anda. Hal ini dapat menyebarkan lemak di sekitar rahang.

Makanlah makananyang penting bagi wajah
Salmon sarat dengan asam lemak omega-3 yang dapat melembabkan dari dalam untuk kulit halus, lembut, fleksibel dan bercahaya. Alpukat juga mengandung minyak tak jenuh tunggal, vitamin E dan vitamin B kompleks yang memperbaiki dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Hindari bedak tabur

Pemakaian bedak tabur di wajah Anda bisa mempertegas garis kerutan di wajah Anda. Terutama di bagian mata dan garis rahany Anda.

Lakukan headstand
Headstands dapat membantu memperlancar darah mengalir ke wajah, oxygenating kulit Anda dan membantu untuk menghilangkan kerut sekaligus merangsang pengeluaran racun.

Pijat leher dengan punggung tangan
Tuang sedikit krim ke punggung tangan Anda, dan pijat leher ke arah atas dan ke luar sampai krim sepenuhnya terserap. Hal ini akan membuat krim merata di seluruh leher, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan di punggung tangan serta leher Anda.

Minum teh hijau
Teh hijau dan blueberry memberikan dosis yang kuat dari antioksidan pelindung yang menjaga keriput di wajah Anda.

Serum anti oksidan

Untuk memerangi peradangan dan penuaan radikal bebas, gunakan serum antioksidan, dan minum 1,5 liter air per hari. Serum antioksidan dapat menyerap hingga 1.000 kali berat dalam uap air.

Senam wajah

Senam wajah setiap hari bisa untuk mengatasi keriput. Caranya, busungkan pipi Anda dan memindahkan udara dari satu ke yang lain. Lakukan ini tiga kali. Kemudian, dengan bibir Anda sedikit cemberut, lembut meniup seolah-olah Anda sedang meniup gelembung. Senyum luas, tahan selama tiga detik dan lepaskan. Ulangi tiga kali.

Konsumsi smoothie
Rahasia untuk tetap awet muda adalah smoothie harian dengan campuran bayam, kiwi, pisang dan susu almond tawar. Bayam adalah sumber zat besi. Tanpa itu, Anda tidak dapat mengangkut oksigen secara efisien, yang dapat meninggalkan Anda dengan kulit pucat. Vitamin C dalam kiwi membantu membuat kolagen untuk sel-sel kulit baru dan vitamin E dalam susu almond melindungi kulit.

Madu

Madu bisa membantu dalam diet Anda dan juga sangat bagus untuk wajah. Karena madu untuk membantu kulit menyerap kelembaban.

Teh dan mentimun
Rendaman kantong teh camomile dalam air dingin dan di atas kelopak mata selama 10 menit membuat mata lebih segra, dan untuk mengencangkan kulit irisan mentimun dingin pada mata dan pipi  bisa digunakan.

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro