Reza, drumer band NOAH (kiri), saat aktif di Jamaah Tabligh. Reza disebut-sebut akan vakum selama 4 bulan karena akan melakukan dakwah ke Pakistan/http://www.noah-site.com
Musik

REZA NOAH HENGKANG: Aktif di Jamaah Tabligh Bersama Lukman, Ini Foto Mereka

Sutan Eries Adlin
Kamis, 18 Desember 2014 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Reza, drumer Noah, disebut-sebut akan hengkang dari band papan atas Indonesia itu. Namun ada yang menyebut bahwa Reza hanya akan vakum selama 4 bulan untuk melakukan dakwah ke Pakistan.

Menurut penelusuran Bisnis.com, Reza ternyata aktif di komunitas Jamaah Tabligh setelah diajak oleh Lukman, gitaris NOAH.

Berikut ini beberapa foto Reza dan Lukman di komunitas Jamaah Tabligh yang di-share oleh akun palangiran09 di forum Kaskus pada 8 Oktober 2012:

REZA NOAH HENGKANG: Aktif di Jamaah Tabligh Bersama Lukman, Ini Foto Mereka

REZA NOAH HENGKANG: Aktif di Jamaah Tabligh Bersama Lukman, Ini Foto Mereka

Akun tersebut juga mencantumkan tulisan sebagai berikut:

Kisah Lainnya diterbitkan oleh Penerbit KPG dan ditulis oleh para personil Peterpan, yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David. Buku ini mengisahkan perjalanan mereka di tahun 2010-2012, tahun di saat mereka menghilang dari blantika permusikan. Meski sebenarnya tidak hanya di range tahun itu saja sih, karena mereka juga sedikit flash back tentang bagaimana mereka dulu bisa bertemu dan bagaimana perjuangan mereka meniti karir di permusikan Indonesia.

Dari tulisan Lukman, saya baru tahu kalau dia aktif di Jamaah Tabligh. Bahkan dia dan keluarga sudah pergi ke New Delhi juga untuk mendalami agama. Selanjutnya, dia pula yang mengajak Reza untuk bergabung dan mencari Tuhan melalui Jamaah Tabligh. Satu yang saya acungi jempol, keaktifan mereka tidak lantas membuat mereka memilih untuk berhenti dari dunia musik. Mengubah hidup menjadi lebih dekat pada Tuhan dan rajin sholat, memang iya. Tetapi realitis untuk bekerja menghidupi keluarga dari skill musik, itu juga penting.

Berikut ini catatan tentang Ilsyah Ryan Reza yang dipajang situs resmi NOAH, http://www.noah-site.com :

Ulang tahun: 11 Maret

Tempat yang ingin dikunjungi: Amerika terutama mostly Hawaii.

Inspirator: Simon Philip, The Ataris, Jimmy Eat World

Hal yang dibenci: Dibohongin, nunggu dan cemburuan.

Lagu Favorit: The Ataris : In this Diary.

Biografi singkat tentang Reza: Lahir di Poso, 11 Maret 1977, Ilsyah Ryan Reza ninggalin kota asalnya untuk ke Bandung mulanya untuk kuliah. Tapi minat bermusiknya yg di mulai dari SMA kelas satu, bersama teman SMA dia membentuk band Crue 21, dan bawain lagu-lagu Godbless. Reza yg vegetarian sejati itu merasa beruntung bisa bergabung dengan peterpan.

Sebelum dengan Peterpan, Reza bergabung dengan beberapa band di kampusnya. Di antaranya Black 4 Forest sampai tahun 2001, di tahun yg sama juga Reza gabung dengan peterpan untuk gantiin posisi Ari (drummer) yg mengundurkan diri. Walaupun masih punya janji untuk menyelesaikan kuliah demi ortunya, Reza merasa bahagia bisa berkembang pesat di peterpan. Alasan terbesar Reza untuk gabung dengan peterpan juga di karenakan dia melihat potensi yg ada di teman2 satu bandnya itu.

Kabar tentang kepergian Reza dari NOAH  mulai ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Namun,  yang beredar kabar adalah drumer NOAH tersebut hanya akan vakum selama 4 bulan karena ini berdakwah di Pakistan.

Seakan membenarkan kabar tersebut, akun Twitter resmi NOAH, @NOAH_ID, mengupload penampilan Reza bersama Ariel, vokalis NOAH, di Youtube pada 17 Desember saat menyanyikan lagu Yang Terdalam bertajuk PETERPAN Live at Schoolastic Bandung - Yang Terdalam.

“Reza @mqeet diajak duet oleh @R_besar :D #RezaNOAHmoment http://bit.ly/1z32pNI “ Begitu kicauan @NOAH_ID.

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari NOAH tentang kemungkinan Reza hengkang dari band papan atas Indonesia itu. Namun, akun @SahabatNazril81  melansir kicauan yang berbunyi, “Reza bakal vakum dari NOAH selama 4 bulan karena akan berdakwah di Timur tengah tepatnya di Pakistan #RezaNOAHmoment

Reza yang bernama lengkap Ilsyah Ryan Reza Lahir di Poso 11 Maret 1977.  Dia bergabung dengan NOAH dulu Peterpan pada 2001 menggantikan Ari, drumer sebelumnya.

Akun Twitter Musica Studio, @MusicaStudios, juga mengicaukan tentang kemungkinan Reza hengkang dari NOAH dengan hashtag #RezaNOAHmoment. Musica adalah label yang menaungi NOAH.

Berikut ini beberapa twit dari @MusicaStudios terkait dengan Reza:

“Reza itu semakin lama bukan makin tua, tapi makin muda.. kebalik! Haha” – @DorfelDave #RezaNOAHmoment

“Dengan Ariel, kami @NOAH_ID merasa seperti raksasa” Reza @mqeet #RezaNOAHmoment

Berikut profil singkat Reza yang dipajang wikipedia:

Ilsyah Ryan Reza


Reza

Nama lahir

Ilsyah Ryan Reza

Lahir

11 Maret 1977 (umur 37)
Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia

Pekerjaan

Musisi

Tahun aktif

2002 - sekarang

Pasangan

Dewi Chairunnisa

Anak

Azizah Michelle Putri Reza, Danish Muqeet, Aisyah Hanna

Orang tua

Syahrun Dariseh, Ilma Tantu

Agama

Islam

Situs web

www.noah-site.com

Akun Twitter

@mqeet

 (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro