Ilustrasi/Dailyhealthandbeauty
Fashion

6 Tips Sederhana Untuk Dapatkan Kulit Wajah Cantik

Andhina Wulandari
Jumat, 19 Desember 2014 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kata siapa kulit cantik membutuhkan perawatan yang mahal? Sebenarnya ada enam tips sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan kulit cantik dan bercahaya.

1. Cuci muka

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya, maka Anda harus menjaga kebersihannya. Lakukan pencucian wajah secara rutin, pagi hari dan sebelum tidur. Saat mencuci wajah, jangan menggosoknya keras-keras, tapi lakukan pijatan lembut untuk mengangkat kotoran yang menempel. Pilih sabun cuci sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu kulit kering, berminyak, kulit kombinasi, atau berjerawat.

2. Gunakan toner

Banyak orang yang biasanya meninggalkan langkah ini karena tidak dianggap penting. Padahal dengan memakai toner, Anda bisa mengangkat sisa kotoran dan membuat kulit lebih lembap sebelum dipakaikan moisturizer (pelembap wajah).

3. Eksfoliasi

Ini merupakan satu cara agar sel kulit mati terangkat dan mempercepat regenerasi sel-sel baru. Gunakan scrub setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Krim mata

Apa artinya kulit wajah cerah, jika lingkaran mata Anda terlihat gelap? Hal ini tentu saja akan membuat penampilan terlihat tidak segar. Karena itu, gunakan krim mata sebelum Anda memakai moisturizer atau pelembap kulit. Bagian mata merupakan kulit yang paling sensitif dan lembut, jadi sebaiknya sapukan krim perlahan dengan mengarah keluar.

5. Pelembap

Apa pun jenis kulit Anda, tetap membutuhkan pelembap. Untuk pemilik kulit kering, pelembap adalah sahabat Anda. Sementara untuk pemilik kulit berminyak, pilih pelembap dengan label oil free atau bebas minyak.

6. Gunakan tabir surya

Setiap kali akan beraktivitas, selalu gunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar ultraviolet. Ini juga merupakan cara untuk mencegah penuaan dini. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Buku Panduan Restoran Korea di Indonesia Hadir untuk Pencinta Kuliner

Petualangan Terakhir Bilbo di The Hobbit: The Battle of the Five Armies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro