Jeruk/Boldsky.com
Health

Tips Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes

Nancy Junita
Jumat, 13 Februari 2015 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Hubungan antara makanan dan gula darah sangat erat. Namun, memiliki makanan terbaik untuk diabetes dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana kadar gula darah naik di atas batas normal. Diabetes tidak hanya terbatas pada kadar gula darah, tetapi dapat merusak organ-organ tubuh seperti ginjal (nefropati), sistem saraf (neuropati), gigi, gusi, kulit, rambut dan memiliki lebih banyak  komplikasi.

Kadar gula darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan banyak komplikasi kesehatan secara bertahap. Insulin adalah hormon yang dikeluarkan dari pankreas yang mengontrol kadar gula yang tinggi dengan mengangkut ke sel. Pemecahan glukosa dalam sel untuk melepaskan energi.

Diabetes tipe 2 disebabkan oleh gaya hidup. Selain itu,  orang-orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes lebih berisiko. Beberapa gejala utama diabetes antara lain  rasa haus dan lapar meningkat, penurunan berat badan, kelelahan, buang air kecil meningkat, luka lama sembuh.

Mempertahankan diet sehat sangat penting mencegah diabetes tipe 2. Berikut makanan terbaik untuk diabetes yang dapat membantu keseimbangan gula darah dalam tubuh Anda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro