Mual selama kehamilan/huffingtonpost
Health

1.000 Ibu Hamil di Cirebon Diperiksa Gratis

Atiqa Hanum
Senin, 20 April 2015 - 22:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Frisian Flag Indonesia bekerjasama dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Jawa Barat Korwil V Cirebon, Ikatan Bidan Indonesia,Pemerintah Daerah Kota Cirebon, dan Pemerintah Kabupaten Cirebon mengadakan acara Pemeriksaan dan USG 1.000 Ibu Hamil. Hal tersebut guna mendukung salah satu program Millenium Development Goals yaitu peningkatan kesehatan ibu dan upaya untuk menurunkan angka kematian bayi.

Ketua Panita sekaligus ketua POGI Jawa Barat KORWIL V Cirebon, Hermawan mengatakan kasus keselamatan ibu hamil dan bayi masih menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pihaknya melakukan acara ini guna menjadi upaya mencegah risiko selama kehamilan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat dalam menyongsong Kongres Obstetri dan Ginekologi Indonesia ke-16 di Bandung pada bulan Agustus 2015,” ungkapnya dalam siaran pers kepada Bisnis, Minggu (19/4).

Pemeriksaan dan USG 1.000 ibu hamil yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia ini, tambahnya, dibuka secara resmi oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Lalu, dihadiri pula oleh Walikota Cirebon Nasrudin Aziz, Ketua POGI Provinsi Jawa Barat Yudi M. Hidayat serta Ketua IBI Jawa Barat Bidan Mimin.

Andrew F. Saputro, Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia menambahkan sebagai perusahaan produk gizi berbasis susu, kesehatan ibu hamil dan anak merupakan salah satu prioritasnya sehingga langkah program pemeriksaan ini merupakan kegiatan kemitraan yang sangat relevan untuk kami dukung senantiasa.

“Selain pemeriksaan USG bagi ibu hamil, kami juga menyediakan berbagai informasi dan kegiatan yang terkait kesehatan ibu hamil seperti senam segar, konsultasi gizi serta konsultasi laktasi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro