Health

Lomba Lari dan Bersepeda di Tol Cipali Diikuti Oleh 500 Peserta

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 4 Mei 2015 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menggelar lomba lari dan bersepeda di proyek baru jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Acara tersebut mengawali beroperasinya seluruh ruas tol Cipali sepanjang 116 kilometer, jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa. Kompetisi lari dan bersepeda dibungkus dalam acara Cipali Duo-Challenge yang berlangsung Minggu, (24/5/2015).

“Filosofi lari dan bersepeda adalah kecepatan dan daya tahan. Sama halnya dengan pembangunan infrastruktur, butuh kecepatan untuk mengejar target rampung dan daya tahan sehingga dapat digunakan hingga jangka panjang,” tutur Sandiaga Uno, Komisaris Lintas Marga Sedaya, saat konferensi pers, Senin, (4/5/2015).

Cipali Duo-Challenge punya dua kategori, yakni jarak Ppendek (sprint distance) dan jarak jauh (long distance). Lomba akan dimulai dan berakhir di lokasi Gerbang Tol Cikopo. Kategori jarak pendek terdiri dari olahraga balap sepeda 20 kilometer dan lari sepanjang 5 kilometer. Adapun, kategori jarak jauh terdiri dari balap sepeda sepanjang 90 kilometer dan lari sepanjang 21 kilometer.

Hingga saat ini sudah 400 peserta mendaftar, masih terbuka kesempatan 100 peserta lagi. Untuk mengikuti kegiatan ini, individu dikenakan Rp500.000 per orang dan tim estafet Rp800.000 per kelompok.

LMS yang memegang hak konsesi jalan tol Cipali selama 35 tahun ini memulai pekerjaan konstruksi sejak Februari 2013. Awal April lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sempat bertandang melihat perkembangan pembangunan jalan tol Cipali. Dia berharap jalan tol tersebut sudah dapat digunakan saat mudik Lebaran tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro